Bantuan Produktif Usaha Mikro Hanya Diberikan Sekali

  • Whatsapp
Bantuan Produktif Usaha Mikro Hanya Diberikan Sekali
SUASANA-Suasana Kantor BRI Cabang Palangka Raya di Jalan Imam Bonjol/TABENGAN-YULIANUS.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Bantuan produktif usaha mikro (BPUM) untuk para pelaku usaha kecil, bertempat di Istana Negara, Jakarta, telah dilakukan peluncuran oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (24/8).

Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palangka Raya, Setyo saat dikonfirmasi Tabengan, membenarkan hal tersebut. Dijelaskan bahwa Banpres hanya diberikan satu kali sebesar Rp2.400.000, melalui rekening bank kepada pelaku usaha mikro untuk kegiatan produktif menjalankan usaha di tengah pandemi Covid-19.

“Adapun kriteria penerima sesuai Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) RI, memiliki usaha mikro aktif dan bukan ASN, TNI, Polri, Pegawai BUMN/BUMD. Warga Negara Indonesia dan memiliki NIK serta tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Setyo, terkait frekuensi penyaluran Banpres ini, pihaknya selaku bank mitra Kementrian Koperasi dan UKM hanya sebagai pengusul dan penyalur saja. Jadi terkait evaluasi dan putusan penerimanya ada di Kemenkop dan UKM.

“Peluncuran tersebut secara resmi dilakukan pada Senin (24/8) oleh Presiden RI di Istana. Disaksikan secara virtual oleh perwakilan penerima di seluruh Indonesia di setiap Kantor Cabang BRI,” imbuhnya. dsn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas