PKK Kalteng Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
PKK Kalteng Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan
Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengajak masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 serta adaptasi kebiasaan baru ke depan.

“Ini juga sesuai dengan Pergub terkait disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, agar masyarakat bisa patuh untuk mengoptimalkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya di sela-sela rapat kerja, belum lama ini.

Dirinya juga menuturkan, saat ini penanganan Covid 19 baik ekonomi maupun kesehatan dilaksanakan secara maksimal. Dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrasnasda) Kalteng, jajaran itu juga melakukan berbagai inovasi dalam membantu para pelaku usaha kecil di provinsi tersebut.

Sebut saja seperti memberikan pelatihan berbasis digital, kepada para pelaku usaha. Selain itu istri dari orang nomor satu di Kalteng tersebut menjelaskan, bagi para pelaku usaha mandiri yang ingin mempromosikan produknya, bisa dilaksanakan melalui Dekrasnada dan PLUT.

Intinya peran dari Dekranasda bagi masyarakat khususnya pelaku usaha, adalah memberikan kesempatan dalam berpromosi terkait usahanya secara gratis. Sementara untuk dukungan maupun ajakan memperkuat disiplin protokl kesehatan, pihaknya baru saja melakukan pembagian ribuan masker kepada masyarakat.

“Kami sangat mendukung program pemerintah, dalam menangani Pandemik Covid-19 saat ini khususnya di Kalteng. Maka untuk itu diharapkan masyarakat, bisa patuh terhadap protokol kesehatan, dimana salah satunya adalah kewajiban penggunaan masker,” ujarnya.

Wanita murah senyum itu menjelaskan, pembagian masker bertujuan agar masyarakat memiliki kesadaran, terkait pentingnya perlindungan diri dari penyebaran Covid-19. Pihaknya juga menuturkan, pelaksanaan itu juga merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI, untuk membagikan masker secara massal beberapa waktu lalu. drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas