Pengurus IBI Kalteng Periode 2018-2023 Dikukuhkan

  • Whatsapp
Pengurus IBI Kalteng Periode 2018-2023 Dikukuhkan
TANDA TANGAN - Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyaksikan Ketua PD IBI Hj. Noorhani Machdat menandatangani berita acara pengesahan pengurus PD IBI Kalteng, di Aula Jaya Tingang, Palangka Raya, Selasa (25/8)/TABENGAN-KOMINFO
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kalteng, periode 2018-2023 dikukuhkan secara resmi di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (25/8). Pengukuhan itu dilakukan secara langsung Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Kegiatan yang mengambil tema peningkatan kapasitas profesi kebidanan di era tatanan kehidupan baru tersebut dihadiri sejumlah unsur lainnya. Seperti, Kadis Kesehatan Provinsi sekaligus penasehat Suyuti Syamsul, serta para bidan kesehatan yang ikut serta melalui video conference secara terpisah di Hotel M Bahalap Palangka Raya.

Dalam pengukuhan tersebut sebanyak 21 orang pengurus dikukuhkan secara simbolis. Untuk Ketua sendiri dijabat Hj. Noorhani Machdat.

Disebutkan Ivo, IBI merupakan organisasi profesi bidan di Indonesia, yang merupakan wadah dalam mencapai tujuan, melalui peningkatan profesionalisme anggota. Hal itu sebagai upaya menjamin masyarakat, dalam mendpaatkan pelayanan yang berkualitas.

“Bidang memiliki tugas penting dalam konseling serta pendidikan kesehatan. Tidak hanya kepada perempuan saja, namun juga keluarga dan masyarakat,” ujarnya, di sela-sela kegiatan tersebut. Ditambahkannya, IBI sendiri mampu membawa anggotanya untuk bersaing secara global.

Hal itu dilaksanakan, melalui peningkatan mutu pendidikan bidan serta pelayanan. Bahkan juga peningkatan kesejahteraan anggota, hingga mewujudkan kerja sama dengan jejaring kerja.

Ivo juga menjelaskan, IBI mesti mengutamakan kebersamaan, khususnya mempersatukan diri dalma satu wadah. “Tentunya saja mengayomi anggota, pengembangan diri anggota, berperan serta dalam komunitas hingga mempertahankan citra bidan, yang berimplikasi pada pelayanan berkualitas kepada ibu dan anak,” ucapnya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas