Mencuri Handphone, 2 Warga Desa Karang Mulya Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Mencuri Handphone, 2 Warga Desa Karang Mulya Diciduk Polisi
Kedua warga Desa Karang Mulya diamankan polisi karena terbukti melakukan tindak pidana pencurian handphone.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com– Rendi Irawan (21) dan Santoso (20), warga Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng diciduk polisi karena keduanya terbukti melakukan tindak pidana pencurian handphone.

Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua mengatakan, kedua warga Desa Karang Mulya itu diamankan pada hari Senin (24/8/2020) siang, di sebuah warung di Jalan A Yani Km 65.

“Kedua tersangka terbukti melakukan pencurian handphone milik korban Kristiyanto (22). Pada saat kami amankan keduanya tanpa perlawanan dan langsung digiring ke Mapolsek Pangkalan Banteng untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua, Selasa (25/8/2020) sore.

Dari tangan keduanya, petugas berhasil mengamankan satu unit gawai merek Vivo Y19 warna putih yang diakui merupakan hasil curian.

“Sedangkan motif yang digunakan oleh kedua pelaku yakni menunggu kelengahan pemilik. Saat itu handphone yang saat diletakkan dalam warung dan ditinggal pemiliknya, saat lengah itu, pelaku mulai beraksi membawa handphone,” ujar Bimasa.

Saat ini lanjut Bimasa, kedua pelaku berikut barang bukti diamankan di Kantor Polsek Pangkalan Banteng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun. c-uli

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas