Bantu Masyarakat, Gubernur Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor

  • Whatsapp
Bantu Masyarakat, Gubernur Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
BANTU MASYARAKAT - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran. Kepala Bapeda Provinsi Kaspinor dan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda serta Samsat Kalteng, melaksanakan sosialisasi penghapusan denda pajak/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran terus menggencarkan berbagai program untuk membantu masyarakatnya dalam menghadapi pandemik Covid-19. Salah satunya mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub), terkait penghapusan denda pajak kendaraan bermotor.

Menurut Gubernur Kalteng melalui Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Kaspinor, program ini akan terus berjalan hingga per 1 Oktober 2020 mendatang, dimana perpanjangan dilaksanakan pada awal Agustus lalu. Pelaksanaan itu sendiri juga sebagai upaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Maka untuk menindaklanjuti program tersebut, Bapeda Kalteng melaksanakan jemput bola untuk sosialisasi kebijakan gubernur penghapusan denda pajak kendaraan bermotor, hingga ke pelosok pedesaan di kabupaten/kota. Bahkan belum lama ini, pihaknya bersama aparat Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda serta Samsat Kalteng, melaksanakan sosialisasi itu ke masyarakat di wilayah Barsel, Kotim, Lamandau dan lainnya.

Kaspinor menuturkan saat ini pelaksanan sosialisasi yang sudah sampai hingga ke kabupaten/kota itu, sudah dilakukan secara merata. Maka melalui kegiatan itu, diharapkan semakin banyak warga yang antusias datang ke Samsat keliling atau bersama, demi membayar pajak kendaraan bermotor yang dendanya dihapuskan.

“Pergub Kalteng No 30 Tahun 2020 tentang penghapusan denda administrasi bagi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat diperpanjang hingga 1 Oktober mendatang dan syukur Alhamdulilah, animo masyarakat juga cukup banyak,” ujarnya. Maka total pendapatan yang diterima menyangkut kebijakan gubernur tersebut, mencapai Rp 35 miliar.

Terkait optimalisasinya di lapangan, dirinya menegaskan kebijakan tersebut akan terus pihaknya sampaikan hingga ke pelosok perdesaan, dalam upaya pencapaian PAD yang maksimal.

Dirinya juga menyampaikan pesan Gubernur Kalteng yang berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum tersebut, dalam penyelesaian tunggakan pajak kendaraan. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas