BPBD Kobar Terima Bantuan 87 Tandon Air dari Gubernur Kalteng

  • Whatsapp
BPBD Kobar Terima Bantuan 87 Tandon Air dari Gubernur Kalteng
Sebanyak 87 buah tandon air bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran telah tiba di Kantor BPBD Kobar dan akan didistribusikan untuk fasilitas umum seperti masjid, gereja dan pasar. YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat menerima bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berupa 87 buah tandon air, yang akan disalurkan bagi tempat fasilitas umum.

Plt Kepala BPBD Kobar Tengku Alisyahbana melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar Reneli mengatakan, bantuan dari gubernur itu diterima pada Senin (24/8/2020), tinggal pihaknya akan menyalurkan kembali bantuan tersebut.

“Sesuai Instruksi, bantuan ini akan disalurkan kembali untuk masjid, gereja dan pasar. Kami menunggu serah terima bantuan ini kemudian disalurkan kembali sesuai peruntukannya,” kata Reneli, Selasa (25/8/2020).

Reneli juga merincikan, bantuan tandon air dari Gubernur Kalteng berukuran 300 liter sebanyak 11 buah dan 650 liter sebanyak 76 buah. Bantuan tersebut sebagai sarana untuk mencuci tangan di ruang publik.

“Pak Gubernur Kalteng memberikan bantuan tandon air ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sebab untuk kasus Covid-19, Kabupaten Kobar saat ini peringkat ke dua setelah Kota Palangka Raya. Hal ini menjadi perhatian dari pemerintah provinsi khususnya pak gubernur,” ujar Reneli.

Lanjutnya, untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi Kalteng telah mencanangkan gerakan 4M yakni gerakan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,

“Sementara untuk pendistribusiannya akan diberikan wilayah yang masuk zona merah. Untuk titiknya masih kami koordinasikan di mana kegiatan serta terima secara simbolis akan dilakukan pada apel siaga penanganan kebakaran hutan dan lahan, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (27/8) di lapangan Sport Center, dan dihadiri langsung oleh bupati,” ujar Reneli. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas