Lawin: Pembahasan APBD-P 2020 Kapuas Terkesan Aneh

  • Whatsapp
Lawin: Pembahasan APBD-P 2020 Kapuas Terkesan Aneh
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin
iklan atas

KUALA KAPUAS – Lawin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, mempertanyakan tata cara dalam pembahasan pada APBD Perubahan Kapuas, yang berlangsung tadi siang.

Kepada Tabengan, Senin (25/8) siang, Lawin, menuturkan, bahwa pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 di DPRD Kapuas, terkesan agak aneh dan lucu.

“Semestinya sebelum dibahas di komisi, dibawa dulu ke rapat gabungan dewan dengan menghadirkan TAPD Kabupaten Kapuas. Dimana di rapat gabungan tersebut nantinya, TAPD akan memaparkan atau menjabarkan kondisi keuangan daerah, dan atau posisi anggaran daerah, setidaknya ada pembahasan satu atau dua hari, namun ini malah lain,” tandas Lawin.

Paparan tersebut, terang Lawin, diantaranya terkait belanja pegawai dan lainnya, sehingga bisa diketahui bagaimana anggaran yang akan dibahas nantinya.

“Nah sekarang ini, prosesi pembahasan kali ini justru malah diawali dari masing-masing komisi, lho ada apa ini??,” tanya Lawin.

Ini tidak seperti pembahasan APBD Perubahan biasanya, kata Lawin, yang didahului pembahasan gabungan, kemudian baru komisi dan seterusnya, atau memang seperti berlangsung rapat Banmus sebelum-sebelumnya. c-hr

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas