PKK Kalteng Berbagi dengan Masyarakat Flamboyan Bawah

  • Whatsapp
PKK Kalteng Berbagi dengan Masyarakat Flamboyan Bawah
PEDULI – TP PKK Kalteng memberikan bantuan kepada masyarakat di kawasan Flamboyan Bawah Palangka Raya, belum lama ini/TABENGAN-DIDIN.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jajaran TP PKK Kalteng terus melaksanakan berbagai kegiatan maupun program yang secara langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya seperti kegiatan Jumat Berkah Berbagi yang dilaksanakan Jumat (21/8), bersama masyarakat di Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya.

Jajaran tersebut melaksanakan kegiatan peduli sosial, dengan menyasar sejumlah warga di kawasan padat penduduk tersebut.

Menurut Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, beberapa RT yang menjadi target pihaknya seperti RT 01, 04,05 dan 06. Untuk warga yang menjadi sasaran bantuan merupakan warga korban kebakaran yang terjadi di wilayah setempat, belum lama ini.

Tidak hanya itu, warga yang lanjut usia (lansia), orang sakit, serta sejumlah pasien RS Doris Silvanus dari luar Palangka Raya atau yang tengah berobat jalan, juga mendapatkan bantuan tersebut. Disebutkannya untuk paket peduli yang dibagikan berjumlah 60 paket yang isinya berbagai kebutuhan pokok masyarakat.

Sebut saja seperti beras 5 kg, minyak goring 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instant 3 bungkus, ikan asin dan sayur-sayuran. Tidak lupa juga, jajaran tersebut membagikan masker gratis kepada anak-anak maupun masyarakat, yang tidak menggunakan sarana tersebut ketika berada di luar rumah.

Hal itu dilaksanakan sekaligus memberikan edukasi kepada publik, agar terus menjaga kesehatan. Intinya penerapan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan akan dilaksanakan sesuai aturan yang ada.

“Kami berharap melalui kegiatan peduli dan berbagi yang dilaksanakan TP PKK Kalteng, dapat menjadi pengungkit rasa kesetiakawanan sosial bagi seluruh pihak,” ujarnya.

Melalui itu, ucapnya, agar secara bersama-sama dapat mengulurkan tangan dalam membantu warga yang kurang mampu, terlebih mereka yang terdampak pandemik Covid-19. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas