Ketua PKK Kalteng Dorong Generasi Muda Semangat Sekolah

  • Whatsapp
Ketua PKK Kalteng Dorong Generasi Muda Semangat Sekolah
BERKUNJUNG – Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran ketika berkunjung dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga disabilitas di kawasan Rindang Banua Palangka Raya, belum lama ini/TABENGAN-DIDIN.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran mendorong generasi muda, khususnya para pelajar di daerah ini semangat mengejar pendidikan.

Intinya, ucap dia, ada kemauan serta tekad yang kuat untuk bersekolah dan menempuhnya, hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

“Semangat yang ditunjukkan dalam bersekolah serta mengejar pendidikan itu, mampu menjadi sumber inspirasi serta memotivasi banyak pihak,” ujarnya disela-sela kegiatan di lapangan belum lama ini. Yang terpenting, ucapnya, berbagai kendala ataupun keterbatasan, bukan menjadi sebuah alasan untuk berhenti sekolah maupun menyerah.

Baru-baru ini, lanjutnya, sempat berkunjung ke salah satu warga di Palangka Raya yang mengalami disabilitas. Warga yang berdomisili di kawasan Puntun Rindang Banua tersebut, memiliki tiga orang adik yang tetap rajin serta bersemangat untuk bersekolah.

Hal ini membuktikan apapun kendala ataupun persoalannya, pendidikan atau sekolah menjadi hal yang sangat penting bagi masa depan.

“Maka untuk itu janganlah berputus asa, tetap semangat untuk terus bersekolah, agar mampu menjadi generasi penerus bagi pembangunan kedepan,” tegas nya

Terkait kondisi warga yang bernama Latifah, memang pihaknya sudah menyerahkan sejumlah bantuan secara langsung. Ivo mengaku bangga serta apresiasi atas semangat ketiga adiknya, yang terus bersekolah kendati terkendala berbagai keterbatasan. Artinya, semangat inilah yang dinilai mampu menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya, untuk tetap mengejar pendidikan.

Untuk itu dirinya mengimbau, agar peningkatan kualitas serta kemampuan diri bagi generasi muda maupun seluruh pihak sangatlah penting. Hal itu bertujuan agar tidak tertinggal dari orang lain, serta memiliki daya saing secara positif dalam upaya ikut serta membangun daerah, dimasa yang akan datang. drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas