Gubernur Distribusikan Tandon Air Demi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Gubernur Distribusikan Tandon Air Demi Protokol Kesehatan
SALURKAN BANTUAN – Bantuan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berupa bantuan tandon air tiba di Kabupaten Kobar dan Kotim, beberapa waktu lalu/TABENGAN-ISTIMEWA.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengabn.com – Upaya penerapan disiplin serta patuh protokol kesehatan mendapat dukungan dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Buktinya, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 ini menyalurkan bantuan fasilitas cuci tangan berupa tandon air.

Saat ini penyaluran dari tandon-tandon tersebut sudah didistribusikan ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sebanyak 87 buah dan Kotawaringin Timur (Kotim) 34 buah.

“Dukungan ini nantinya akan terus berlanjut ke daerah-daerah (kabupaten/kota) lainnya secara bertahap, demi kepatuhan serta disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan,” ujar Sugianto, di sela-sela rapat kerja, belum lama ini.

Terkait pemanfaatan dari fasilitas tersebut, dirinya menuturkan memang diperuntukkan bagi rumah ibadah, pasar dan pelayanan publik lainnya. Yang terpenting, ucapnya, upaya ini juga sebagai pendukung demi menggalakkan gerakan 4M di Kalteng. Seperti, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Aturan itu juga sesuai dengan Peraturan Gubernur (pergub) Kalteng No.43/2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Tujuan diberikannya bantuan berupa tandon air, juga berguna dalam mengajak masyarakat Kalteng, menerapkan budaya mencuci tangan, sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” ujar orang nomor satu di Kalteng tersebut. Apalagi, ujarnya, tangan menjadi salah satu media yang sangat rentan, terkait penularan virus mematikan tersebut.

Sugianto juga menambahkan, penempatan fasilitas cuci tangan di sejumlah ruang publik diharapkan mampu menstimulus masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas