Politik ‘Mancing Kolam Ikan’ Ala PDIP Kalteng Mencairkan Segalanya

  • Whatsapp
Politik ‘Mancing Kolam Ikan’ Ala PDIP Kalteng Mencairkan Segalanya
MENDINGINKAN - Sugianto Sabran, Agustiar Sabran, Athon S Dohong, Sigit K Yunianto, Wiyatno, Rahmadi G Lentam, Leonard S Ampung dan pengurus lainnya tampak hadir dalam kegiatan memancing di Kolam Pemancingan Dohong, Jalan Ir Soekarno Palangka Raya, Minggu (23/8)/ISTIMEWA.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Tengah punya cara tersendiri dalam memperingati HUT Ke-75 RI. Berangkat dari hobi kebanyakan orang, memancing jadi alternatif positif bagi jajaran PDIP merayakannya. Lomba memancing dengan hadiah belasan juta digelar di Kolam Pemancingan Dohong, Jalan Ir Soekarno Palangka Raya, Minggu (23/8).

Sejumlah pengurus dan kader se-Kalteng dari partai berlambang banteng moncong putih itu ikut ambil bagian. Sebut saja, Dewan Pembina H Sugianto Sabran bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran. Lalu ada Ketua DPRD Kalteng Wiyatno dan Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Kegiatan yang digagas oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng Arton S Dohong itu dalam rangka memperkuat solidaritas dan silaturahmi antar-internal partai. Lomba memancing tersebut akhirnya dimenangkan oleh DPC PDIP Kapuas, dengan hadiah belasan jutaan rupiah. Uniknya, di sela-sela perlombaan, Sugianto Sabran yang juga Gubernur Kalteng sempat strike ikan jenis lele.

Bahkan, orang nomor satu di Kalteng tersebut juga memberikan hadiah kepada seluruh peserta DPC se-Kalteng, dengan nilai puluhan juta rupiah serta peralatan elektronik.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas internal partai. Bisa dikatakan juga menjalin silaturahmi menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 ini,” ujar Arton.

Arton menegaskan, pihaknya tetap kuat dalam kesatuan, menyatakan satu komando dan garis lurus dari pusat. Artinya menyangkut pencalonan ke depan, siapapun yang dicalonkan wajib bersatu untuk didukung.

Ketika disinggung menyangkut rekomendasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dari PDIP, Arton menegaskan hasilnya belum keluar.

“Belum hasilnya. Dalam waktu dekat ini, nanti kami sampaikan kalau sudah ada keputusan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang juga merupakan kader dari PDIP Kalteng mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami bangga dan apresiasi bersama seluruh sahabat kader partai. Apalagi lomba memancing ini bagian dari refreshing sekaligus peringatan HUT Ke-75 RI,” ujar Sugianto.

Sugianto menambahkan, lomba memancing juga dapat melatih kesabaran peserta hingga refresing antarsesama dalam sabar mendapatkan ikan. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas