Gubernur Akan Maksimalkan Penganggaran untuk KONI Kalteng

  • Whatsapp
Gubernur Akan Maksimalkan Penganggaran untuk KONI Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menghadiri pelantikan penngurus KONI Provinsi Kalteng, masa bakti 2020-2024 di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur, belum lama ini. LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Untuk meraih prestasi olahraga ada beberapa variabel pendukung yang perlu diperhatikan, salah satusnya dukungan dan ketersediaan anggatan yang memadai. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berupaya memberikan dukungan anggaran yang maksimal agar pemuda-pemudi di Bumi Tambun Bungai dapat meraih ptestasi.

Gubernur Provinsi Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan, ingin melakukan yang terbaik buat Kalteng, mengabdikan diri untuk melayani masyarakat dari segala lini dan ingin meningkatkan prestasi olahrag, namun mengakui selalu ada tantangan yang dihadapi ditambah lagi adanya wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini.

“Saya ingin membantu KONI untuk membangun bidang olahraga di Kalteng, ingin yang terbaik untuk Bumi Tambun Bungai. Namun KONI juga harus menyadari bahwa perlu ada kebersamaan. Ini Penting untuk kemajuan olahraga,” kata Sugianto, Minggu (23/8/2020).

Menurut Sugianto, anggaran memang belum bisa disamakan dengan provinsi lainnya seperti di Pulau Jawa yang jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sudah diatas Rp10 triliun. Meskipun saat ini sebagian anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kalteng, namun tetap menyiapkan anggaran untuk kepentingan pembinaan olahraga, apa lagi 2021 nanti akan mengikuti Pekan Olahrag Nasional (PON) XX di Papua.

Namun, Sugianto berpesan kepada ketua unum bersama seluruh jajarannya, ketika pemerintah menyerahkan anggaran ke KONI kemudian malah ingin dipermainkan, tidak sampai ke Cabang Olaharaga (Cabor). Pengurus harus komitmen. Kalau uang pimbaan tidak sampai ke Cabor, ia persilakan lapor kepada dirinya.

“Anggaran milik rakyat, pemerintah hanya menempatkan saja di pos-pos termasuk pos olahraga. Mencari anggaran tidak gampang. Nanti anggaran yang dikeluarkan dalam bentuk hibah untuk para Cabor, bukan untuk kepentingan perorangan,” imbuh Sugianto.

Selain pembinaan olahraga di tingkat provinsi, Sugianto juga meminta pembinaan olahraga merata hingga ke kabupaten/kota, bahu membahu, kerja keras dan berjuang. Rencanaya orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyurati bupati dan wali kota untuk membantu anggaran yang memadai kepada KONI di daerah sehingga pembinaan olahraga berjalan maksimal. yml

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas