Korban Kebakaran di Lehai Terima Bantuan dari Gubernur

  • Whatsapp
Korban Kebakaran di Lehai Terima Bantuan dari Gubernur
Korban Kebakaran di Lehai Terima Bantuan dari Gubernur
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Musibah kebakaran yang yang terjadi di Desa Lehai Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), belum lama ini, mendapat mantuan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Rombongan yang berangkat dari Palangka Raya untuk menyerahkan bantuan dipimpin Diah Miftahul Jannah dari Dinas Sosial, Kamis (20/8).

Diah, tim yang diutus gubernur tersebut, membawa bantuan dengan menempuh perjalanan darat melalui Desa Kelanis. Setelah itu, ucapnya, tim melanjutkan perjalanan menyusuri Sungai Barito untuk mencapai Desa Lehai.

“Kebakaran besar di Desa Lehai sendiri terjadi pada Selasa lalu, menghanguskan sedikitnya delapan rumah dan delapan lainnya terpaksa dibongkat, demi pencegahan meluasnya kebakaran,” ujarnya. Terkait itu, jumlah korban yang terdampak musibah tersebut ada 18 Kepala Keluarga (KK), yang terdiri dari 48 jiwa.

Menyangkut bantuan yang ada, penyerahan itu diserahkan secara langsung oleh pimpinan tim atas nama Gubernur Kalteng, kepada keluarga yang tertimpa musibah. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh aparat desa setempat. Selain itu disampaikan juga ucapan terimakasih dari para korban, yang tidak menyangka mendapat perhatian gubernur berupa bantuan.

Apalagi kedatangan tim dan bantuan juga dinilai tiba dalam waktu cepat, disaat yang diperlukan. Disebutkannya, bantuan yang diserahkan tidak hanya bahan pangan ataupun sandang saja. Namun juga masker dalam jumlah yang cukup. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas