Gubernur dan Dirjen PSP Kementan RI Bahas Percepatan Food Estate

  • Whatsapp
Gubernur dan Dirjen PSP Kementan RI Bahas Percepatan Food Estate
FOTO BERSAMA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran fotobersama usai menerima audiensi Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI Sarwo Edi, Kaban Litban Pertanian Fadjri Jufri dan sejumlah staf Kementan RI, di Istana Isen Mulang, Rabu (19/8) lalu/TABENGAN-ISTIMEWA.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran menerima audiensi serta kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Sarana dan Prasana Pertanian (PSP) Kementrian Pertanian (Kementan) RI Sarwo Edy di Istana Isen Mulang, Rabu (19/8) lalu.

Kedatangan jajaran tersebut, dalam upaya membahas penanganan pertanian serta percepatan pembangunan food estate sektor pertanian, pada wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

Terkait itu Sugianto menuturkan, pertemuan itu merupakan sinergitas dalam membangun, untuk mendukung program pemerintah pusat ketahanan pangan (food estate) di Kalteng.

“Audiensi ini juga ada berbagai pembahasan serta menjalankan program pembangunan food estate di dua kabupaten terkait oleh pihak kementerian,” ujarnya, di sela-sela kegiatan itu.

Pihaknya juga berdiskusi menyangkut pengelolaan masyarakat dan mode pertanian, demi pencapaian peningkatan pembangunan yang nanti outputnya demi membantu publik di Kalteng.

Menindaklanjuti ke depan, Sugianto menegaskan mendukung secara penuh, program pemerintah pusat yang sudah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo belum lama ini. Apalagi lokasi food estate sendiri, sudah mendapat kunjungan dan peninjauan dari presiden bersama para menteri lainnya.

Bahkan, hasilnya kemudian program tersebut dilanjutkan dengan percepatan pembangunan sarana dan prasarana di lapangan.

Dirinya juga optimistis dengan apa yang diinginkan Presiden RI, yaitu Kalteng mampu mewujudkan secara maksimal ketahanan pangan. Intinya, sinergi antara Pemprov Kalteng, instansi terkait dan pemerintah pusat terus ditingkatkan dengan harapan mewujudkan ketahanan pangan dan keberkahan bagi Indonesia, khususnya Kalteng. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas