Pertama di Kalimantan, Prodi MAP UMP Raih Akreditasi A

  • Whatsapp
Pertama di Kalimantan, Prodi MAP UMP Raih Akreditasi A
Rektor UMP Dr Sonedi, Dekan FISIP UMP Dr M Yusuf, dan ketua SMSI Kalteng foto bersama sembari menunjukkan piagam akreditasi, Jumat (21/8/2020). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA-Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) terus mengembangkan kualitas pendidikan, salah satunya yakni meningkatkan status akreditasi program studi (Prodi).

Pada tahun ini, tepatnya bulanAgustus 2020, dua program studi yakni Magister Administrasi Publik (MAP), yang merupakan program studi strata dua di Fisipol UMP meraih akreditasi A. Prestasi ini menjadikan Prodi MAP UMP menjadi satu-satunya prodi yang meraih akreditasi A di Kalimantan. Sementara salah satu program lainnya yakni Pendidikan Teknologi Informasi meraih akreditasi B.

Rektor UMP Dr Sonedi di Palangka Raya, Jumat (21/8), menyebutkan, keberhasilan peningkatan status akreditasi ini menjadikebanggaan tersendiri bagi UMP, dan hal ini semuanya tak lepas dari kerja sama semuarekan-rekan di Fisipol UMP.

Raihan ini melengkapi dua program studi lainnya yakniAdministrasi Negara yang sudah akreditasi A. “Adanyapeningkatan status ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas UMP,” kata Sonedi.

Sonedi mengatakan, hal ini juga merupakan salah satu bukti, bahwa PTS di Kalimantan mampu mensejajarkan diri dengan PTS di daerah lainnya yang telah maju. “Terimakasih kepada seluruh civitas UMP yang telah terlibat dalam kegiatan ini dan saya selaku pimpinan institusi memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama dan kekompakannya untuk membawa UMP menjadi lebih baik. Ini adalah prestasi kita semua dan kita persembahkan untuk Kalimantan Tengah,” ujar Sonedi yang saat itu didampingi Dekan Fisipol UMP Dr HM Yusuf.

Apa yang dicapai oleh UM Palangkaraya ini tambah dia, menunjukkan, PTS Kalimantan bisa mendapatkan nilai unggul, asalkan berjuang untuk memperbaiki segala kelemahan dan kekurangan yang ada.

Seperti diketahui pada 10-11 dan 11-12 Agustus 2020, UMP mendapatkan assessment lapangan dari BAN PT untuk akreditasi kedua Prodi ini yaitu Prodi PTI dan Prodi MAP.

Karena masih masa pandemi COVID-19, assesment lapangan dilaksanakan secara daring atau online via zoom meeting.

Prodi S1 PTI mendapat assessment pada 10-11 Agustus 2020 sedangkan Prodi S2 MAP mendapatkan giliran assessment pada 11-12 Agustus 2020.

Prodi PTI mendapat akreditasi B setelah mengumpulkan nilai sebesar 309 berdasarkan keputusan BAN-PT No.4737/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2020. Sedangkan Prodi MAP mendapatkan akreditasi A setelah memperoleh nilai sebesar 366 berdasarkan keputusan BAN-PT No.4673/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2020. ist/akm

iklan atas

Pos terkait

iklan atas