Lakalantas 2 Lokasi di Kotim, 2 Pengendara Tewas

  • Whatsapp
Lakalantas 2 Lokasi di Kotim, 2 Pengendara Tewas
Petugas saat mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Jendral Sudirman Km 26 Sampit, Kamis (19/8/2020) malam. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Sedikitnya 2 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di 2 lokasi berbeda di Kabupaten Kotawaringin Timur. Pertama kecelakaan di Jalan Ujung Pandaran-Kuala Pembuang, Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (19/8/2020), menyebabkan seorang pengendara tewas. Kemudian kecelakaan di Jalan Jendral Sudirman Km 26 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan MB Ketapang, Kamis sekitar pukul 22.00 WIB juga menyebabkan seorang pengendara tewas.

Peristiwa kecelakaan maut di Jalan Ujung Pandaran-Kuala Pembuang bermula saat pengemudi mobil Daihatsu pikap boks warna silver DA 9808 PH yang dikemudikan Yonatan Ido dengan membawa penumpag Abdul Rahman, melaju dari arah Kuala Pembuang menuju arah Ujung Pandaran. Sesampainya di Jalan Ujung Pandaran-Kuala Pembuang Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor Honda Scopy warna hitam KH 5094 LR yang akan menyebrang keluar dari bahu jalan di depan mobil yang sedang parkir. Mereka yaitu Ismail Marjuki (61) dan MR (5).

Karena jarak yang terlalu dekat, mobil pikap tidak sempat menghindar, sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor terjatuh di bahu jalan sebelah kiri dari arah Kuala Pembuang. Akibat dari kecelakaan tersebut Ismail Marjuki mengalami luka memar di bagian kepala belakang serta luka memar di kaki sebelah kiri. Kemudian korban di bawa ke Puskesmas Teluk Sampit guna mendapatkan perawatan medis, namun nyawanya tidak tertolong. Sementara MR (5) hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu, kecelakaan di Jalan Sudirman Km 26 arah Sampit-Pangkalan Bun bermula saat truk tangki Mitsubishi warna merah KH 8028 FA yang dikemudikan Abubakar, yang semula berada di bahu jalan sebelah kiri dari arah Pangkalan Bun kemudian akan putar balik arah.

Pada saat berada di tengah badan jalan dengan posisi melintang, dari arah Sampit datang sepeda motor Honda CBR150R warna orange KH 6139 LT yang dikemudikan oleh Tutut Hariyanto (46) menyalip mobil yang berada di depannya, dengan mengambil lajur kanan. Namun karena didepannya ada truk tangki yang melintang, sehingga pengendara sepeda motor terkejut dan jatuh di badan jalan hingga masuk ke kolong truk tangki tersebut.

Akibat dari peristiwa kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka memar di dada sebelah kiri, kemudian dibawa ke rumah sakit RSUD dr Murjani Sampit guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut, namun nyawanya juga tidak tertolong.

Jasad korban dievakuasi oleh petugas PMI Kotawaringin Timur untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas