Gubernur Ajak Pemangku Kepentingan Jaga Kebersamaan

  • Whatsapp
Gubernur Ajak Pemangku Kepentingan Jaga Kebersamaan
H Sugianto Sabran
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengajak para pemangku adat dan seperti mantir, damang, kepala adat untuk tetap menjaga kebersamaan. Hal itu penting dilaksanakan demi memajukan pembangunan di daerah ini. 

“Kita harapkan para pemangku adat bisa berpartisipasi dalam menjaga kebersamaan, khususnya di lingkup masyarakat. Hal ini penting, karena karena seluruh pihak harus bersinergi dalam membangun Kalteng,” ujarnya disela-sela rapat kerja belum lama ini. Intinya dimana seluruh pihak berkolaborasi, dalam memajukan daerah diberbagai sektor penting.

Sebut saja lini ekonomi hingga persoalan kesehatan, khususnya memutus mata rantai Covid-19 di lapangan. Terkait itu, dirinya mengharapkan seluruh pihak benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ada. Apalagi saat ini pergub terkait penerapan disiplin dan penegakan hukumnya, sudah diterbitkan. 

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan adanya upaya dalam mendukung meringankan beban tugas para tenaga medis serta seluruh elemen yang terlibat, dalam penanganan Covid-19. 

Artinya konsep sederhana yang mesti dilakukan adalah disiplin untuk penerapan protokol kesehatan, seperti jaga jarak/pembatasan jarak, tidak berkerumun, kewajiban masker dan lainnya. 

“Melalui mentaati protokol kesehatan ini, maka secara langsung bisa menekan angka penyebaran. Ketika angkanya ditekan, berarti penyebaran masif dari Covid-19 juga bisa semakin cepat tertangani,” ujarnya. Sugianto juga menegaskan, tidak hanya fokus pada rumah ibadah saja, namun juga antisipasi kasus-kasus penyebaran di perkantoran dalam upaya mencegah munculnya klaster baru. 

Hal itu meliputi perusahaan swasta, instansi pemerintahan dan lainnya yang wajib menerapkan protokol kesehatan, diberbagai aktivitas. Intinya seluruh penanggung jawab yang ada diperkantoran, agar benar-benar mematuhi protokol tersebut yang nantinya juga mengarah pada menjaga produktivitas kerja yang aman dari Covid-19. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas