PKK Monitoring Gebrak Masker Se-Kalteng

  • Whatsapp
PKK Monitoring Gebrak Masker Se-Kalteng
Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran memimpin rapat monev secara virtual, bersama jajaran tim PKK kabupaten/kota se Kalteng, Rabu (19/8). TABENGAN/IST
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jajaran Tim PKK se Kalteng menggelar Gerakan Bersama Memakai (Gebrak) Masker secara serentak. Terkait itu, Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran memimpin rapat monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan Gebrak Masker, Rabu (19/8).

Rapat secara virtual video conference di Aula Serba Guna Istana Isen Mulang tersebut, diikuti jajaran Tim PKK kabupaten/kota se Kalteng. Menurut Ivo, pelaksanaan gebrak masker tidak hanya sekedar membagi-bagikan masker saja. Hal itu juga sebagai sarana dalam menyampaikan edukasi terkait pentingnya penggunaan masker.

“Ada edukasi soal betapa pentingnya memakai masker serta penerapan protokol kesehatan, sekaligus mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat,” ujarnya, di sela-sela rapat tersebut.

Untuk itu dirinya berharap agar gerakan hidup sehat ini, menjadi budaya dan peradaban baru, dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, ucapnya, saat ini masyarakat Indonesia khususnya Kalteng, memasuki tatanan kehidupan baru, ditengah Pandemik Covid-19. Menyangkut perencanaan kedepan, ia menyampaikan akan mengupayakan sosialisasi stunting dan pencegahan Covid-19 di kabupaten/kota se Kalteng.

Untuk itu Ivo berharap jajaran PKK kabupaten nantinya bisa ikut serta bekerjasama dalam pelaksanaannya. “Kita sadari betapa pentingnya saat ini menggunakan masker, sebagai perlindungan diri dari Covid-19 yang penyebarannya cukup masif. Maka harapan kami agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan, terutama kewajiban bermasker,” jelasnya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas