Andi Kirana Disambut Tarian Rampak Kutawaringin

  • Whatsapp
Andi Kirana Disambut Tarian Rampak Kutawaringin
TARIAN - Kapolres Kobar yang baru AKBP Andi Kirana, pengganti AKBP E Dharma Bahagia Ginting, disambut dengan Tarian Rampak Kutawaringun dan upacara tampung tawar, tradisi Kesultanan Kutawaringin dalam menyambut tamu yang baru datang ke Kabupaten Kotawaringin Barat/TABENGAN-YULIANTINI.
iklan atas

Kapolres Kotawaringin Barat yang baru, AKBP Andi Kirana, tiba di Markas Polres Kobar, Kamis (20/8) tepat pukul 08.29 WIB. Sebelum memasuki markas, Kapolres didampingi istri tercinta disambut Wakapolres Kobar Kompol Bony Ariefianto. Selanjutnya pimpinan baru di Polres Kobar itu, dihidangkan Tarian Rampak Kutawaringun.

Usai tarian dilakukan pemotongan pantan sebagai lambang ucapan selamat datang, kemudian tampung tawar yang dipimpin lansung Pangeran Muasdjidinsyah. Pangeran Muasdjidinsyah mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana dan Selamat Bertugas di Bumi Marunting Batu Aji.

Usai penyambutan dengan upacara adat Kutawaringun, Kapolres Kobar pun mendapatkan kalungan bunga dari AKBP Dharma Bahagia Ginting, Kapolres lama yang kini berpindah tempat. Selangkah demi selangkah AKBP Andi Kirana bersama Istri melewati upacara Pedang Pora oleh jajaran Perwira Polres Kobar. Menurut Wakapolres Kobar Kompol Bony Ariefianto, rangkaian penyambutan ini sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus kebahagiaan dari keluarga besar Polres Kobar kepada Kapolres yang baru, AKBP Andi Kirana, atas kedatangan sebagai pemimpin Polres Kobar.

Kegiatan penyambutan dihadiri juga Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kajari Dandeni Herdiana, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol ARH Drajat Tri Putro. Bupati Kobar menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Marunting Batu Aji bagi Kapolres Kobar yang baru. Bupati mengatakan, acara penyambutan pimpinan yang baru sebagai ungkapan rasa suka cita dan semoga diberikan kelancaran selama menjalankan tugas di Kobar.

AKBP Andi Kirana dalam kesempatan itu, mengatakan akan meneruskan estafet tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Kobar, serta di tahun 2020 ini akan berfokus pada tiga hal. Pertama pengendalian karhutla, kedua percepatan penanganan Covid-19, dan ketiga mengamankan Pilkada serentak tahun 2020.

“Saya juga akan melanjutkan program Kapolres sebelumnya, serta akan berkolaborasi dan meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait. Dalam penanganan pada 3 hal tersebut diatas, saya sebagai Kapolres Kobar akan menjalankan tugas saya dalam pengayomi dan pelindung masyarakat serta memberikan rasa keamanan kepada masyarakat,” ujar AKBP Andi Kirana. (yuliantini)

iklan atas

Pos terkait

iklan atas