OJK Harap Media Jadi Sumber Informasi Sistem Keuangan

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, Otto Fitriandy/TABENGAN YULIANUS

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah Otto Fitriandy mengharapkan, industri media dapat menjadi sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat terkait sistem keuangan.

“Selama ini kita di sini membacanya hanya seremonial. Padahal, misalnya di luar sana sedang membahas hasil CPO (Crude Palm Oil) yang sedang naik, tetapi kita di sini masih berkutat isu-isu regional saja,” kata Otto, di Kantor OJK Kalteng, Jalan RTA Milono, Selasa (18/8) pagi.

Lebih lanjut Otto mengungkapkan, hal ini dikhawatirkan informasi perkembangan ekonomi yang terjadi di luar tidak dapat diikuti oleh masyarakat di daerah Kalteng. Sementara masih banyak masyarakat yang belum mengetahui terkait informasi tersebut.

“Jadi begitu kita lagi ke luar dari wilayah Kalteng, orang lagi membicarakan prospek ekonomi seperti ini, mengenai sistem keuangan seperti ini, kita tidak bisa mengikuti,” imbuhnya.

Padahal, menurut Otto, di sektor industri keuangan banyak informasi yang dapat dijadikan sebagai bahan dasar pemberitaan media, sehingga isu tentang ekonomi yang dianggap sebagian orang kurang “seksi” akan menjadi sangat “seksi”.

“Sebab, informasi tentang ekonomi dan keuangan merupakan salah satu motor penggerak dan inspirasi bagi perkembangan ekonomi, sehingga para pelaku usaha dapat lebih memahami sistem keuangan,” kata Otto. dsn/adn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.