TP PKK Kalteng Bagikan 3000 Masker ke Masyarakat

  • Whatsapp
TP PKK Kalteng Bagikan 3000 Masker ke Masyarakat
TABENGAN /KOMINFO MASKER - Ketua TP PKK Yulistra Ivo Sugianto Sabran membagikan masker sebagai bentuk dukungan gerakan pakai masker di sekitar Bundaran Besar dan beberapa tempat lainnya, Palangka Raya, Selasa (18/8)
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam upaya mengajak masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan, TP PKK Kalteng membagikan 3000 buah masker ke masyarakat. Bekerja sama dengan organisasi serta stakeholder lainnya, kegiatan bertajuk gebrak masker tersebut dilaksanakan di sejumlah titik kawasan, di Kota Palangka Raya, Selasa (18/8).

Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran secara langsung ikut serta turun ke lapangan, membagikan masker-masker tersebut. Pembagian itu diawali dilakukan di kawasan Bundaran Besar, dilanjutkan dibeberapa tempat di wilayah tersebut. Selain itu masker berjumlah 3000 buah itu, merupakan masker bahan dasar kain dengan jenis produk berkearifan lokal.

“Kami sangat mendukung program pemerintah, dalam menangani Pandemik Covid 19 saat ini khususnya di Kalteng. Maka untuk itu diharapkan masyarakat, bisa patuh terhadap protokol kesehatan, dimana salah satunya adalah kewajiban penggunaan masker,” ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Wanita murah senyum itu menjelaskan, pembagian masker bertujuan agar masyarakat memiliki kesadaran, terkait pentingnya perlindungan diri dari penyebaran Covid 19. Pihaknya juga menuturkan, pelaksanaan itu juga merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI, untuk membagikan masker secara massal.

Intinya sebagai kampanye hidup sehat memakai masker, dalam upaya meminimalisir penyebaran Virus Corona di lapangan. “Kita sadari betapa pentingnya saat ini menggunakan masker, sebagai perlindungan diri dari bahaya Virus Corona, yang penyebarannya cukup massif. Maka harapan kami agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan, terutama kewajiban bermasker,” jelas istri orang nomor satu di Kalteng tersebut.

Perlu diketahui, pembagian masker juga dihadiri beberapa instansi lainnya. Sebut saja Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul dan Direktur RSUD Doris Silvanus Yayu Indriaty.drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas