Respon Laporan Warga, Pemprov Perbaiki Jembatan di Pulang Pisau

  • Whatsapp
Respon Laporan Warga, Pemprov Perbaiki Jembatan di Pulang Pisau
ISTIMEWA LAPORAN MASYARAKAT - Dinas PUPR Provinsi memperbaiki kerusakan jembatan Tumbang Tarusan Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Adanya keluhan warga terkait kerusakan jembatan Tumbang Tarusan Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau, yang disampaikan melalui Media Sosial (medsos) belum lama ini, mendapat respon dari jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Infrastruktur jembatan yang berlubang serta rusak, ditambah padatnya aktivitas pengendara yang berada di jalur tersebut, menjadi perhatian instansi terkait.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang menerima informasi tersebut, segera menginstruksikan Kepala Dinas PUPR Provinsi H Shalahuddin, untuk melaksanakan pengecekan dalam upaya percepatan penanganan di lapangan.

“Memang kami mendapatkan informasi warga, menyangkut infrastruktur. Untuk itu kami akan berupaya terkait pelayanan, agar sektor tersebut mampu ditingkatkan dan lebih baik,” ujar Gubernur disela rapat kerja belum lama ini.

Intinya, ucap Gubernur, ketika muncul informasi berupa keluhan, maka pihaknya akan menyikapi melalui koordinasi, dalam upaya memenuhi keinginan masyarakat secara tepat dan cepat. Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang memberikan masukan yang diharapkan bisa cepat tertangani, sembari dilaksanakannya koordinasi lanjutan.

Sementara itu menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalteng, Kadis PUPR Provinsi H Shalahuddin mengatakan, pihaknya tidak hanya memulai pekerjaan infrastruktur tahap awal saja, namun juga melaksanakan perbaikan jembatan, yang diinformasikan warga tersebut.

Shalahuddin juga mengakui, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menerima informasi terkait keluhan masyarakat, di Medsos. Untuk itu, jajarannya diinstruksikan melakukan pengecekan di lapangan.

“Kalau jembatan itu ditangani balai, maka segera dilakukan koordinasi. Namun kalau berstatus kabupaten, akan segera dibantu. Begitu juga apabila berstatus provinsi, jelas akan ditangani,” jelasnya ketika dikonfirmasi, Selasa (18/8).

Sementara itu warga Pulang Pisau mengapresiasi tindak lanjut cepat dari Pemprov Kalteng tersebut. Pihaknya berharap melalui penanganan di lapangan, kerusakan jembatan terkait dapat diperbaiki dan berdampak positif bagi pengendara yang melintas.drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas