Pemprov Bagikan 5000 Masker ke Masyarakat

  • Whatsapp
Pemprov Bagikan 5000 Masker ke Masyarakat
TABENGAN /YULIANUS MASKER - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri berserta seluruh ASN lingkup pemerintah Kalteng membagikan masker sebagai gerakan pakai masker di Bundaran Kecil, Palangka Raya, Selasa (18/8)
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melaksanakan kampanye gerakan pakai masker secara serentak, Selasa (18/8). Kegiatan itu juga diiringi dengan pembagian masker gratis secara massal kepada masyarakat. Sekda Kalteng H Fahrizal Fitri bersama jajaran lainnya, turun langsung ke lapangan untuk ikut membagi-bagikan masker.

“Kampanye ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 75 RI serta menindaklanjuti hasil rapat koordinasi via Video Conference, bersama Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Tingkat Nasional, pada 13 Agustus lalu,” ujarnya kepada awak media usai kegiatan tersebut.

Hal itu diwajibkan untuk digunakan, ketika harus keluar rumah ataupun berinteraksi dengan orang lain, yang tidak diketahui status kesehatannnya. “Kampanye gerakan pakai masker ini, secara serentak masing-masing dinas/instansi/organisasi lingkup pemprov, membagikan minimal 500 pcs masker dibeberapa lokasi di Kota Palangka Raya,” jelasnya.

Intinya seluruh pejabat lingkup Pemprov Kalteng mulai dari Sekda, asisten, Staf Ahli hingga semua Kepala Perangkat Daerah, turun ke lapangan untuk ikut serta membagikan masker kepada masyarakat. Fahrizal juga menjelaskan, pelaksanaan itu juga sebagai bakti sosial dari unsur Pemprov, dimana ada 5000 pcs masker yang dibagikan.

Melalui kampanye dan pembagian masker tersebut, ucapnya, maka memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk lebih aktif menggunakan pelindung diri itu demi mencegah penyebaran Virus Corona, yang disebarkan individu kepada orang lain atau terkena paparan Covid 19.

“Seperti kita ketahui. Saat ini sudah ada kewajiban bagi masyarakat untuk melaksanakan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan,” ujarnya. Sekda menegaskan, pelaksanaan itu disesuaikan dengan Pergub No 43 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan

drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas