Sabu Senilai Rp1,2 Miliar Dimusnahkan

  • Whatsapp
Sabu Senilai Rp1,2 Miliar Dimusnahkan
Kajari Lamandau Agus Widodo bersama Ketua BNNK Lamandau Riko Porwanto memusnahkan barbuk sabu, Selasa (18/8/2020). KARAMOI
iklan atas

NANGA BULIK/tabengan.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau, Selasa (18/8/2020), melaksanakan pemusnahan barang bukti (barbuk) berupa sabu-sabu seberat 1,2 kilogram.

Pemusnahan sabu itu juga disaksikan langsung oleh unsur FKPD, termasuk Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamandau Riko Porwanto.

Sabu senilai Rp1,2 miliar itu dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air yang dicampur dengan tawas. Tak hanya sabu, barbuk lain seperti halnya alat isap sabu (bong) juga turut dimusnahkan.

“Hari ini, kita (Kejari Lamandau) memusnahkan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 1,2 Kg dengan tafsiran harga senilai Rp1,2 miliar,” ungkap Kajari Lamandau Agus Widodo.

Selain barang bukti sabu-sabu, lanjut dia, pada momen peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 ini juga memusnahan sejumlah barang bukti dari puluhan perkara lain yang sudah inkrah.

“Misalnya, pil ekstasi dan barang bukti dalam tindak pidana persetubuhan dan pencabulan juga kita musnahkan hari ini,” ujarnya.

Dia menyebut, dari puluhan perkara tindak pidana umum yang telah diputus di pengadilan didominasi oleh kasus narkoba dan pencabulan anak.

“Kasus narkoba dan pencabulan cukup menonjol di Lamandau, dengan pemusnahan barbuk ini kita harapkan dapat menekan angka kasus pidana yang terjadi di Bumi Bahaum Bakuba,” harapnya.

Diharapkan, ke depan sinergitas pemerintah, penegak hukum dan masyarakat dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba dapat terus ditingkatkan.

“Untuk generasi muda Lamandau jangan pernah bersentuhan dengan narkoba dan jangan sampai Lamandau dipimpin oleh orang-orang yang menggunakan barang haram tersebut,” katanya. c-kar

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas