Pasien Covid-19 Tahanan Polres Kabur dari Karantina

  • Whatsapp
Pasien Covid-19 Tahanan Polres Kabur dari Karantina
Tersangka pasien Covid saat berada di ruang isolasi dengan tangan terborgol berhasil kabur dan kini ditangkap kembali saat menuju jalan raya. ISTIMEWA
iklan atas

KASONGAN/tabengan.com – Seorang pasien Covid-19 tahanan Polres Katingan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) melarikan diri alias kabur saat menjalani perawatan di ruang karantina Hotel Katingan.

Dia adalah Abdilah alias Abdi yang berstatus tahanan Polsek Tasik Payawan, pelaku curanmor masuk karantina di Hotel Katingan pada Rabu (12/8/2020), setelah sebelumnya dari hasil rapid test tersangka reaktif, maka oleh BPBD Katingan merupakan gugus tugas diisolasi sambil menunggu hasil swab.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Adhy Heriyanto SH membenarkan kejadian kaburnya pasien Covid yang merupakan tahanan Polres Katingan, dan berhasil diamankan kembali saat ingin menuju jalan raya.

“Tersangka dan juga pasien Covid ini setelah masuk karantina beberapa hari dalam keadaan tangan diborgol, namun karena kecerdasan seorang pelaku curanmor berhasil melepaskan borgol dan kabur melewati jendela kamar,” kata Iptu Adhy, Selasa (18/8/2020).

Menurut Iptu Adhy, tersangka melarikan diri pada Senin (17/8/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Tersangka melakukan aksinya dengan membobol plafon kamar no 5 di mana tersangka diisolasi dan masuk ke kamar no 6. Setelah itu tersangka keluar dari kamar no 6 dengan mencongkel jendela kamar, kemudian kabur ke hutan di belakang Hotel Katingan.

“Mendapat informasi adanya pasien Covid yang kabur merupakan tahanan kita, maka kita langsung dengan sigap melakukan pengejaran terhadap tersangka. Tidak sampai 1 kali 24 jam tersangka berhasil diamankan,” ungkap Iptu Adhy.

Dijeladkan Iptu Adhy, pada Selasa (18/8/2020) sekitar pukul 05.00 WIB, tersangka keluar dari persembunyiannya untuk menuju jalan raya ke Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di samping SPBU Jalan Tjilik Riwut Km 3 Kasongan-Palangka Raya. Melihat tersangka, anggota langsung mengamankannya dan membawanya ke Mapolres Katingan tanpa perlawanan. c-sus

iklan atas

Pos terkait

iklan atas