Gubernur Terima Lencana Manggala Karya Kencana

  • Whatsapp
Gubernur Terima Lencana Manggala Karya Kencana
TABENGAN/YULIANUS PENGHARGAAN - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mendapatkan penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana dari pemerintah pusat melalui BKKBN yang diserahkan melalui Kepala BKKBN Kalteng, di Palangka Raya, Senin (17/8).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menerima anugerah penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana dari pemerintah pusat. Penyerahan dilaksanakan usai upacara HUT Ke-75 RI di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (17/8).

Penghargaan yang diterima merupakan pemberian dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, yang penyerahannya diwakili oleh Kepala BKKBN Kalteng Muhammad Irzal. “Penghargaan ini diberikan kepada dua gubernur se-Indonesia, yaitu Kalteng dan Sumatera Selatan (Sumsel),” jelas Irzal.

Dijelaskan Irzal, penghargaan ini berdasarkan terwujudnya ketahanan keluarga, khususnya perempuan dan anak di Kalteng. Selain itu, hal lain yang melatarbelakangi penilaian tersebut adalah kepemimpinan serta perhatian luar biasa dan juga program-program inovatif dari Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng.

Apa yang dilaksanakan itu, kata dia, mencuri perhatian pemerintah pusat. Intinya, totalitas keberpihakan Gubernur Kalteng terhadap masyarakatnya melalui visi dan misi Kalteng Berkah, terangkum dalam sebuah kenyataan, menyangkut upaya perwujudan keluarga yang berkualitas. Bahkan, upaya itu dinilai pantas serta menjadi percontohan teladan bagi daerah lainnya.

“Konsep ini menginspirasi serta mengubah paradigma program KB menjadi sejalan dengan pemikiran inovatif Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di bidang pembangunan keluarga,” ujarnnya.

Artinya, kegigihan dan keinginan dari gubernur dalam mewujudkan keluarga berkualitas di provinsi tersebut diharapkan menghasilkan generasi penerus yang lebih berkualitas dengan sisi kuantitas tetap terjaga. Maka, ada harapan agar melalui berbagai program inovatif yang diluncurkan Gubernur Kalteng, mampu memberikan dampak positif bagi masa depan Kalteng yang lebih maju serta berkah. drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas