KPA-DB dan KBP-Polri Kibarkan Merah Putih di Jembatan Pulau Petak

  • Whatsapp
KPA-DB dan KBP-Polri Kibarkan Merah Putih di Jembatan Pulau Petak
iklan atas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Sebagai wujud kecintaan akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merayakan HUT Ke-75 RI pada 17 Agustus 2020 ini, Komunitas Penggiat Alam (KPA) Dawen Bahijau berkolaborasi dengan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP-Polri), Senin (17/8/2020), mengibarkan bendera merah putih dan bendera KBP-Polri serta KPA-DB di Jembatan Pulau Petak, Kecamatan Kapuas Hilir.

Dengan mempergunakan tali pengaman, kedua orang perwakilan dari komunitas dan anggota KPA-DB serta KBP-Polri ini sambil bergelantungan di bawah Jembatan Pulau Petak mengibarkannya, tepat pada jam detik-detik proklamasi ditetapkan.

Cahyu Diharto, Ketua KPA-DB yang juga pengurus dari KBP-Polri mengatakan, aksi pengibaran bendera merah putih ini tidak lain adalah untuk menumbuhkembangkan semangat juang akan arti dari kemerdekaan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

“Mudah-mudahan saja dengan adanya aksi atau kegiatan yang kami lakukan ini, seluruh anggota yang tergabung di komunitas ini dapat lebih memahami makna apa itu arti dari kemerdekaan dan menghargai jasa-jasa dari pahlawan. Setidaknya mereka akan mematri kuat pedoman NKRI itu adalah harga mati dan selalu tertanam di hati mereka,” katanya.

Lebih lanjut diterangka, bendera itu akan mereka biarkan berkibar sampai akhir Agustus ini dan akan disimpan serta dikibarkan lagi pada tahun berikutnya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas