HUT Ke-75 RI, Kobarkan Semangat Berjuang Lawan Corona

  • Whatsapp
HUT Ke-75 RI, Kobarkan Semangat Berjuang Lawan Corona
Yustina Ismiati
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Suka cita merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perjuangan para putra putri terbaik bangsa dalam melawan penjajah demi mendapatkan kebebasan membuahkan hasil pada 17 Agustus 1945 silam. Semangat inilah yang terus dikobarkan dalam membangun bangsa menjadi lebih maju, terkhusus berjuang dalam melawan pandemi Corona atau Covid-19.

Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Yustina Ismiati mengatakan, pesan perjuangan terus digelorakan dalam membangun bangsa dan daerah. Khususnya bagi generasi muda Kalteng, semangat pejuang menjadi motivasi tersendiri dalam menopang pembangunan, dan memberikan kontribusi positif bagi daerah.

“Sekarang ini kondisi negara bahkan dunia sedang berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19. HUT Ke-75 RI menjadi momentum bagi kita semua masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kalteng dalam berjuang menghadapi pandemi. Jangan sampai pandemi yang terjadi membuat semangat membangun menjadi lemah. Justru momentum ini menjadi untuk semakin membuat semangat terus membara,” kata Yustina, saat menyampaikan pesannya pada HUT RI Ke-75 tahun, Senin (17/8/2020), di Palangka Raya.

Ditegaskan Yustina, waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 itu memang wajar, namun jangan sampai menimbulkan ketakutan.semangat HUT Ke-75 RI menjadi saat untuk bisa merenungi makna sekaligus arti dari kemerdekaan yang telah diraih selama 75 tahun ini. Meskipun dirayakan ditengah pandemi Covid-19, tidak mengurangi esensi dan semangat kita sebagai rakyat Indonesia untuk merayakannya.

Sebagai bangsa besar, lanjut Yustina, yang lahir dari perjuangan dan telah melalui ujian dan tantangan tentunya merayakan HUT Ke-75 RI dengan sukacita. Era modern atau era milenial, kembali diuji sampai sejauh mana perjuangan yang ditempuh khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kita percaya, apabila kita bersatu apapun tantangannya akan bisa dilalui bersama, termasuk pandemi covid 19 yang sampai saat ini masih betah beradadi negara kita ini.

Kita berdoa semoga pandemi covid 19 ini bisa segera berlalu dan Indonesia kembali bangkit. Dirgahayu 75 tahun Republik Indonesia, Jayalah Negeriku Majulah Bangsaku. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas