Peringati Hari Pramuka, Kwartir Ranting Se-Kobar Bagikan Masker

  • Whatsapp
Peringati Hari Pramuka, Kwartir Ranting Se-Kobar Bagikan Masker
iklan atas
PANGKALAN BUN/tabengan.com – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-59, seluruh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kabupaten Kotawaringin Barat bergerak melakukan aksi sosial membagikan masker di wilayah zona merah. Kegiatan tersebut upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kobar.
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kobar Ahmad Subandi mengatakan, peringatan Hari Pramuka Ke-59 pada tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Kobar masih terdapat kasus Covid-19.
“Sesuai dengan tema¬† Pramuka Kabupaten Kotawaringin Barat siap membantu penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara, maka kami memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat saat ini. Kami membagikan masker kepada masyarakat di seluruh Kwartir Ranting, termasuk Arut Utara yang masih masuk zona hujau,” kata Ahmad Subandi, Jumat (14/8/2020).
Subandi menyebut masih banyak masyarakat yang kurang mengerti dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah virus Corona, seperti penggunaan masker, masih banyak yang nekat keluar rumah tanpa menggunakan masker.
“Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat perihal penggunaan masker, karena dengan menggunakan masker maka akan terhindar dari penyebaran cirus Corona. Masih banyaknya masyarakat yang kurang paham kegunaan masker, perlu adanya edukasi,” ujar Ahmad Subandi.
Dalam kesempatan itu juga Ahmad Subandi memberikan saran kepada Tim Gugus tugas Covid-19 Kobar agar jangan pernah berhenti melakukan gerakan sosialisasi serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum, karena saat ini masyarakat beranggapan Kobar telah zero kasus Covid-19 sehingga masyarakat kurang disiplin diri sendiri dalam menjalani protokol kesehatan.
“Tim Gugus Tugas dalam mengamankan fasilitas umum melalui penyemprotan disinfektan hanya di awal pada saat Kobar masuk zona merah, seharusnya rutin melakukan penyemprotan.¬† Saya mewakili masyarakat sangat mengapresiasi kepada Polres Kobar yang terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat fasilitas umum,” katanya. c-uli
iklan atas

Pos terkait

iklan atas