Meriahkan HUT RI, Satlantas Gelar Lomba Menggambar

  • Whatsapp
Meriahkan HUT RI, Satlantas Gelar Lomba Menggambar
iklan atas
PANGKALAN BUN/tabengan.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Satlantas Polres Kotawaringin Barat menggelar lomba menggambar Tingkat SD dan SMP dengan tema Nasionalisme dan Kemerdekaan. Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting dan Wakapolres Kompol Bony Ariefianto, Sabtu (15/8/2020).
Kasat Lantas Polres Kobar AKP Salahiddin mengatakan, kegiatan lomba menggambar menerapkan protokol kesehatan baik bagi peserta maupun orang tua peserta,  termasuk para juri. Seluruh yang hadir dalam kegiatan itu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan menggunakan masker merah putih yang dibagikan oleh Satlantas Polres Kobar serta wajib jaga jarak.
Kegiatan lomba, lanjut Salahiddin, diikuti peserta Tingkat SD sebanyak 12 orang dan peserta dari Tingkat SMP sebanyak 12 orang. Sebagai juri lomba menggambar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar sebanyak 3 orang.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para pelajar menuju Indonesia maju,” kata Salahiddin.
Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting sangat mengapresiasi kegiatan itu karena sejak dini perlu ditanam rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia, sehingga ke depannya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang menghormati perjuangan para pahlawan nasional dalam mempertahankan keutuhan bangsa.
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah.  Ini tugas kita semua untuk terus menanam rasa kecintaan anak-anak kita kepada bangsa Indonesia dan merah putih. Kegiatan ini juga sebagai media untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Juga sebagai wujud polisi sahabat anak,” ujar Kapolres Kobar. c-uli
iklan atas

Pos terkait

iklan atas