Fit And Proper Test, DPP PDIP Panggil 11 Nama

  • Whatsapp
Fit And Proper Test, DPP PDIP Panggil 11 Nama
iklan atas

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memanggil sejumlah nama dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk mengikuti Fit and Proper Test bakal calon wakil gubernur Kalteng, dalam rangka pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020 nanti.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Sigit K Yunianto menyampaikan, pemanggilan sejumlah nama itu merupakan kewenangan dari DPP. DPD sebelumnya memang sudah menyodorkan nama-nama yang mendaftar sebagai bakal calon wakil, namun setelah melalui berbagai kajian, sebanyak 11 nama yang dipanggil.

“Semuanya itu sudah kewenangan DPP, kami hanya mengantar dan melihatnya saja, nama-nama yang dipanggil ini juga sudah hasil kajian dari pusat,” kata Sigit, Jumat (14/8).

Menurut Sigit, dalam surat tertanggal 14 Agustus 2020 ini, setidaknya ada 10 nama yang dipanggil untuk mengikuti rangkaian tes yang dilaksanakan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin (17/8) pukul 16.00 WIB sampai selesai. Sebanyak 11 nama yang dipanggil, Sigit K Yunianto (Sekretaris DPD PDI P Kalteng, Willy Yoseph (Anggota DPR RI 2019-2024), Asdy Narang mantan anggota DPR RI.

Kemudian, lanjut Sigit, Leonard Samuel Ampung (Kadis Perkimtan Provinsi Kalteng), Supian Hadi (Bupati Kotim), Rahmadi G Lentam (Praktisi Hukum dan Advokat), Kepas Rangkai (Akademisi dan pengusaha), Sipet Hermanto (Mantan Kadishut Provinsi Kalteng). Ujang Iskandar (Mantan Bupati Kobar), Gunawan Angkat (Mantan Birokrat) dan Perdie Yoseph (Bupati) Murung Raya).

Terpisah, Sipet Hermanto mengaku siap berangkat memenuhi panggil DPP PDI Perjuangan untuk mengikuti Fit And Proper Test. Pemanggilan ini akan Ia sampaikan juga kepada DPD Partai Demokrat Kalteng, karena saat ini ia pengurus partai yang dipimpin oleh H Nadalsyah itu.

“Prinsipnya siap berangkat, untuk mengikuti Fit And Proper Test oleh DPP, tapi saya juga harus lapor dulu kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng selaku partai tempat saya bernaung untuk mendapatkan arahan beliau,” imbuh Sipet via telepon. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas