Tabengan Dapat Penghargaan dari Kapolres Kobar

  • Whatsapp
Tabengan Dapat Penghargaan dari Kapolres Kobar
ISTIMEWA PENGHARGAAN- Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting saat menyerahkan piagam penghargaan.
iklan atas

PANGKALAN BUN/tabengan.com- Kepala Kepolisian Resort Kotawaringin Barat, memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Media HU Tabengan atas kerjasamanya dalam pemberitaan keberhasilan/prestasi/inovasi Polres Kobar.

Penghargaan tersebut diserahkan saat acara Ramah Tamah dengan Kapolres Kobar bersama awak media yang tergabung dalam Jurnalis Of Crime, Kamis (13/8) malam, di Caffe Petik Coffee Pangkalan Bun.

“Selama saya bertugas sekitar 9 bulan di Kabupaten Kobar, saya sangat terbantu oleh semua rekan wartawan. Jujur saja, tanpa wartawan semua informasi kegiatan jajaran Polres Kobar belum tentu diketahui oleh masyarakat,” kata Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting.

Sebab, menurut Dharma, sejak dirinya dilantik sebagai Kapolres Kobar ada beberapa program kerja Polres Kobar. Di antaranya meningkatkan kinerja jajaran Polres Kobar, meningkatkan pelayanan masyarakat serta mengubah imej atau anggapan masyarakat tentang polisi, sehingga masyarakat akan merindukan kehadiran polisi. Selain itu, membangun kerja sama dengan media, di mana kesemua program tersebut seperti diperintahkan oleh pimpinan Polri.

“Saya terus terang saja suka prihatin karena hingga saat ini masih banyak masyarakat yang menanamkan pikiran kepada anak-anak tentang polisi. Seperti kalau ada anak yang tidak mau makan, lantas sang ibu langsung berkata ayo makan gak, kalau gak makan nanti ditembak polisi. Imej seperti ini yang harus kita ubah dengan mengedepankan polisi yang humanis, sehingga masyarakat akan merindukan polisi dalam kondisi apapun, ini tugas tenan-teman wartawan,” ujar Dharma.

Keberadaan wartawan di semua lini kegiatan, lanjut dia, baik kegiatan pemerintah maupun lembaga lainnya, mempunyai peranan sangat penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Atas bantuan dan dukungannya serta kerjasama yang baik dari semua wartawan, selama saya bertugas di Kabupaten Kobar, saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga. Dan untuk selanjutnya, bantuan dan dukungan dari semua wartawan kepada Kapolres yang baru jangan sampai terputus terus ditingkatkan, agar Polri semakin eksis di mata masyarakat,” ujar Dharma.

Dharma menambahkan, dirinya pun telah berpesan kepada Kapolres Kobar yang baru dan seluruh perwira agar melanjutkan semua program yang telah dijalankan selama dirinya memimpin Polres Kobar, terutama jalinan kerja sama dengan awak media harus dilanjutkan. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas