Bocah 5 Tahun Tewas, Truk Dibakar Warga

  • Whatsapp
Bocah 5 Tahun Tewas, Truk Dibakar Warga
TABENGAN/FERRY WAHYUDI MENINGGAL- Korban Adriel Gracio saat disemayamkan di rumah duka usai kejadian.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Kecelakaan menelan korban jiwa lagi-lagi terjadi. Kali ini di Jalan Lintas Palangka Raya-Takaras, Desa Pager, Kecamatan Rakumpit, Kamis (13/8) sekitar pukul 18.30 WIB. Adriel Gracio, bocah berusia 5 tahun tewas di lokasi kejadian setelah motor yang ditumpanginya menabrak dump truk.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat motor Yamaha Jupiter Z KH 6816 YH yang dikendarai Mico Sutikno (10) berpenumpang Adriel Gracio (5) dan Hariyatno (20) ayah dari korban, melaju dari arah Takaras melewati Desa Pager.

Saat di jalan, motor tiba-tiba oleng dan terjatuh ke jalan. Nahas dari arah berlawanan melaju dump truk KH 8429 AP yang dikemudikan Nurkholis (42) warga Banturung, Kecamatan Bukit Batu. Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan tak bisa terhindarkan. Korban meninggal di lokasi kejadian.

Karena banyaknya warga yang berkerumun usai kejadian, Nurkholis, pengemudi truk, lalu mengamankan diri ke Polsek Bukit Batu. Diduga kesal karena sopir melarikan diri, warga pun melakukan pembakaran terhadap dump truk.

”Pengendara sepeda motor oleng ke kiri dulu, lalu oleng ke kanan tepatnya di jalur truk, terjatuh, sehingga tertabrak dump truk yang saat itu melintas,” ucap Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardianto, Jumat (14/8) siang.

Disebutkan, kondisi jalan saat itu dalam posisi menanjak dan jalan kecil serta gelap tanpa ada lampu penerangan. Peristiwa tersebut telah ditangani Unit Laka Lantas. Sopir truk telah diamankan ke Polresta Palangka Raya guna menjalani pemeriksaan.

“Kita hanya menangani kasus kecelakaan lalu lintas, sedangkan terkait pembakaran truk ditangani oleh Satreskrim Polresta Palangka Raya. Sejauh ini sudah ada dua saksi yang kita mintai keterangan,” tegasnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas