HUT Ke-59 Pramuka, Kwarda Kalteng Lakukan Ulang Janji

  • Whatsapp
HUT Ke-59 Pramuka, Kwarda Kalteng Lakukan Ulang Janji
TABENGAN/IST FOTO BERSAMA – Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng usai melaksanakan kegiatan Ulang Janji dalam memperingati HUT ke 59 Pramuka, di Aula Pusdiklat Gerakan Pramuka, Kamis (13/8).
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-59 Pramuka, jajaran Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalteng melaksanakan upacara ulang janji, di Aula Pusdiklat Gerakan Pramuka, Jalan KS Tubun, Kamis (13/8) malam. Kegiatan itu dipimpin secara langsung Ketua Kwarda Pramuka Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Acara tersebut bertujuan merenungi usaha dan karya yang dilaksanakan oleh setiap pramuka, demi kepramukaan dan tentunya gerakan pramuka serta pengulangan janji satya.

Ivo selaku pembina dalam upacara ulang janji itu berharap, anggota pramuka senantiasa menegaskan kembali komitmen janji, sesuai dengan Tri Satya dan pengembangan gerakan pramuka.

Hal itu tentunya sejalan dengan tantangan masa kini dan masa depan. “Kita mengajak seluruh pembina pramuka bersama-sama melakukan pembinaan secara berkelanjutan. Selain itu juga mendidik para tunas muda, anak bangsa untuk siap menjadi kader pembangunan yang berjiwa pancasila,” ujarnya.

Selain itu ia juga memberikan imbauan agar anggota pramuka selalu terlibat dalam sosialisasi protokol kesehatan. Sebut saja seperti memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan yang sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, pada upacara peringatan hari Pramuka ke 59 tahun 2020 pada Rabu kemarin.

“Kiranya kita bisa melakukan 2 gerakan kedisiplinan yaitu menjalankan protokol kesehatan dan saling membantu peduli terhadap sesama. Nilai-nilai ini juga diterapkan dalam nilai-nilai Kepramukaan,” pungkasnya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas