Delapan Paskibraka Kalteng Dikukuhkan

  • Whatsapp
Delapan Paskibraka Kalteng Dikukuhkan
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com– Menjelang peringatan Hari Jadi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus mendatang, berbagai persiapan mulai dilaksanakan Pemprov Kalteng. Salah satunya yang terpenting adalah penyiapan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang akan bertugas pada hari H.

Menyangkut itu, sebanyak delapan paskibraka Kalteng dikukuhkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H Fahrizal Fitri di Aula Eka Hapakat Lantai III, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (14/8).

“Pengukuhan tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun kemarin, karena pandemik Covid-19 yang mendera bangsa kita, termasuk Kalteng,” ujarnya, di sela-sela kegiatan tersebut.

Biasanya, ucap dia, jumlah dari paskibraka sendiri juga tidak seperti tahun ini, yang hanya delapan orang saja. Enam pasukan inti dan dua orang pasukan cadangan, yang berasal dari purna paskibraka provinsi tahun sebelumnya.

Dirinya menambahkan untuk pasukan pengibar yang saat ini dikukuhkan, merupakan perwakilan masing-masing dari sejumlah kabupaten/kota di Kalteng.

Untuk enam orang paskibraka yang secara resmi dikukuhkan dibagi menjadi dua tim. Untuk tim A ada Tari Asti Haring, Jonathan Pedro dan Saiful Arif. Lalu di tim B yang bertugas menurunkan bendera sang merah putih pada sore harinya adalah Goldi Roger, Abid, dan Permadi Prasetyo.

“Kita berharap pelaksanaan ke depan berjalan lancar dan sesuai harapan. Yang terpenting adalah penerapan protokol kesehatan, dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai Covid-19 di lapangan,” ujarnya. Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Hamka beserta Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalteng Idham Djaya, Perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi, Perwakilan Kepala Badan Intelijen Negara Kalteng serta para pembina dan pelatih Paskibraka 2020. drn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas