Dua Tersangka Sabu Kembali Diringkus

  • Whatsapp
sabu
Ilustrasi
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Aparat dari Satresnarkoba Polres Kotim bersama Polsek Mentaya Hulu dan Polsek Cempaga meringkus dua orang pengedar sabu di Desa Santilik Mentaya Hulu dan Desa Patai Kecamatan Cempaga Hulu. Kedua pengedar yang ditangkap antara lain Aprilia Tonika (44) dan Irwan (45).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan Aprilia Tonika bermula saat anggota unit Reskrim Polsek Mentaya Hulu Polres Kotim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka membawa narkotika jenis sabu, Kamis (13/8/2020).

Kemudian dilakukan penyelidikan oleh Kapolsek beserta anggota Unit Reskrim, dan menemukan tersangka yang saat itu berada di Jalan Poros Apdeling VI PT KIU, Desa Santilik Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim, sedang berdiri di depan mobil karena jalan amblas. Kapolsek Mentaya Hulu beserta anggota kemudian mengamankan tersangka.

Saat digeledah, tersangka meronta- rota dan membuang barang ke semak-semak dalam kebun sawit. Anggota lalu melakukan pencarian terhadap barang yang dibuang tersebut dan ditemukan sebuah bong yaag dilapis dengan tisu dan dikat dengan karet warna hijau. Kemudian dibuka tisu tersebut dan ditemukan bungkus plastik klip berisi narkoba jenis sabu.

Sedangkan tersangka Irwan ditangkap di Desa Patai Kecamatan Cempaga, Rabu (12/8/2020), saat akan bertransaksi dengan barang bukti 3 bungkus plastik klip dengan berat kotor keseluruhan 1,08 gram.

Tersangka Aprilia Tonika dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan Irwan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terang Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Resnarkoba Iptu Arasi, Jumat (14/8/2020). c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas