Untuk Kotim, Irawati Jalankan Perintah Partai

  • Whatsapp
Untuk Kotim, Irawati Jalankan Perintah Partai
Irawati
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) 2019-2024, dari Fraksi PDI Perjuangan, Irawati, Selasa (11/8) lalu, secara resmi ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan, untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mendampingi Bakal Calon (Balon) Bupati H Halikinnor.

Meski awalnya, adik kandung dari Bupati Kotim H Supian Hadi (SHD) ini tidak pernah memikirkan akan maju dan bertarung di Pilkada. Namun, DPP PDI Perjuangan memberikan kepercayaan kepada dirinya, untuk maju mendampingi Halikin, yang saat ini menjabat Sekda Kotim dan memenangkan Pilkada mendatang.

Oleh sebab itu, saat dibincangi Tabengan, Kamis (13/8) di gedung dewan, Srikandi dari PDI Perjuangan ini mengucapkan terima kasih kepada DPP, yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya.

“Dalam pengumuman yang dibacakan langsung Ibu Puan Maharani beberapa waktu lalu, saya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas penghargaan dan kehormatan yang diberikan kepada saya. Dimana saya dipercayakan untuk mendampingi Pak Halikin sebagai Balon Bupati Kotim,” kata Irawati.

Sebagai kader Banteng yang militant, kata dia, wajib hukumnya untuk melaksanakan seluruh perintah partai. Dia juga tidak lupa berterima kasih kepada seluruh keluarga besarnya di Kotim, yang menginginkan dia untuk maju dan bertarung pada pilkada mendatang.

“Sebagai kader militan, kami sudah ada perjanjian di AD/ART, bahwa kami akan tunduk dan patuh kepada perintah partai. Jadi apapun itu, siap tidak siap kita harus siap karena untuk kemajuan partai. Terlebih keluarga besar saya juga mengharapkan saya kembali ke Kotim, untuk melanjutkan pembangunan disana,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Kalteng ini.

Istri dari Buhari Ilmi ini juga mengatakan, dengan ditetapkannya dia bersama Halikinnor untuk maju di pilkada Kotim dari PDI Perjuangan, dia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Kotim, untuk bisa melanjutkan pembangunan di Bumi Habaring Hurung tersebut.

“Mudah-mudahan juga masyarakat bisa menerima saya dengan baik nanti disana. Kalau memang saya ditarik kembali ke Kotim untuk meneruskan pembangunan di Kotim. Untuk tambahan koalisi, saat ini sedang dikonsolidasikan oleh DPC Kotim, Insya Allah, kursi untuk maju sudah terpenuhi,” terangnya.

Ibu dari, Silvia Maharani, Cisela Maharani, Salmaidah Maharani, Ahmad Reza Alhadi ini juga menegaskan, bahwa majunya di dibursa pilkada Kotim bukan hanya untuk melanjutkan pembangunan dari sang kakak, yaitu H Supian Hadi. Tetapi bagaimana meneruskan pembangunan di daerah, mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Karena orang sering salah tafsir, karena saya adik Bupati dikatakan melanjutkan pembangunan SHD. Saya tegaskan, saya maju untuk masyarakat semuanya, untuk pembangunan Kotim kedepannya yang lebih baik lagi,” tegas wanita yang sejak tahun 1998 hijrah dari Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Kota Sampit ini. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas