BPJamsostek: Sudah 19.500 Rekening Pekerja Terdata

  • Whatsapp
BPJamsostek: Sudah 19.500 Rekening Pekerja Terdata
Kepala BPJamsostek Cabang Sampit Mulyono Adi Nugroho
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan alias BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Sampit tengah mengumpulkan data nomor rekening peserta yang memenuhi kriteria penerima bantuan subsidi gaji dari pemerintah pusat. Sejauh ini hingga Rabu (12/8/2020), di Kotim ada sekitar 19.500 nomor rekening yang sudah menyerahkan data ke BPJamsostek setempat.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Sampit, Mulyono Adi Nugroho atau yang biasa disapa Nugroho mengatakan, pengumpulan data rekening pekerja tersebut diperuntukkan bagi pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta per bulan. Bantuan yang diberikan senilai Rp600 ribu akan langsung dikirimkan ke nomor rekening masing-masing pekerja.

“Kami bertugas hanya untuk mengumpulkan atau mendata nomor rekening pekerja saja. Sementara untuk mekanisme penyaluran dananya kami tidak tahu persis,” ujarnya kepada Tabengan, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, pemberian subsidi gaji ini diberikan kepada para peserta BPjamsostek yang statusnya aktif dengan upah di bawah Rp5 juta per bulan. Kemudian untuk pekerja yang dirumahkan pun jika perusahaannya masih membayarkan iuran tiap bulannya atau hingga per 30 Juni maka juga akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Sepanjang pekerja yang dirumahkan masih peserta aktif dan kepesertaannya tidak dinonaktifkan oleh perusahaan tempat ia bekerja maka akan mendapatkan bantuan juga,” terangnya.

Untuk itu dia mengimbau kepada para HRD perusahaan untuk mengumumkan sesegera mungkin kepada para pekerja di bawah upah Rp5 juta, agar memberikan nomor rekening mereka dan data tersebut dapat secepat mungkin diserahkan ke BPjamsostek setempat. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas