Palangka Raya Juara I Paritrana Award Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Palangka Raya Juara I Paritrana Award Tingkat Nasional
Kepala BPJamsostek bersama peraih Paritrana Award 2019. Rabu (12/8). TABENGAN/ ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya, Royyan Huda mengapresiasi PT Two In One (Aquarius Boutique Hotel) yang menjadi Juara 1 Paritrana Tingkat Nasional Kategori Perusahaan Menengah dan SS Surya Kencana Bengkel yang menjadi UKM terbaik mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (12/8).

PT Two In One dia Augerahi Piala dan 1 Unit Mobil, sedangkan untuk SS Surya Kencana di anugerahi Piala dan Uang Pembinaan Rp30 juta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Two In One dan SS Surya Kencana Bengkel selaku Badan Usaha dan UKM yang telah berpartisipasi dalam Paritrana Award ini,” kata Royyan dalam Acara Penganugerahan Juara I Paritrana Tingkat Nasional tersebut, Rabu (12/8).

Royyan menjelaskan, Anugerah Paritrana tersebut merupakan inisiasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan sejak 2017 lalu. Jumlah kandidat pada 2019 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, di mana terdapat 34 provinsi turut meramaikan penghargaan ini.

“Untuk penanugerahan Paritrana tersebut, panitia tingkat provinsi telah menyeleksi 95 kabupaten/kota 514 kabupaten/kota di Indonesia. Begitu pula dari 660 ribu Pemberi Kerja/Badan Usaha yang merupakan peserta BPJAMSOSTEK 88 perusahaan skala besar, 99 perusahaan skala menengah, dan 34 UKM,” terang Royyan.

Royyan berharap, dengan diadakannya anugerah itu dapat menjadi acuan bagi pemerintah daerah dan perusahaan lain untuk lebih termotivasi memberikan perlindungan kepada seluruh pekerjanya.

“Semoga Anugerah Paritrana ini menjadi pemicu semangat yang dapat memotivasi semua pihak, agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Palangka Raya dapat segera terwujud,” imbuhnya.

Paritrna Award adalah sebuah apresiasi kepada pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Ist/dsn.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas