HUT Ke-59 Pramuka, Momentum Sadar Bertani Pangan

  • Whatsapp
HUT Ke-59 Pramuka, Momentum Sadar Bertani Pangan
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dalam sebuah kegiatan pramuka bersama gurbenur Kalteng Sugianto Sabran.
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menginginkan Hari Jadi Pramuka Kalteng ke-59 tahun, menjadi momentum meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bertani pangan.

Hal itulah yang mendasari perayaan HUT Pramuka ke-59 digelar berbagai kegiatan sosial termasuk pemberian bibit ikan serta sejumlah tanaman, kata Ivo melalui Wakil Ketua Bidang Kehumasan Pramuka Kalteng Istani P Yunus, Rabu (12/8).

“Ketua melalui kami memberikan bibit ikan, menanam dan memberikan kepada masyarakat bibit tanaman buah-buahan kepada warga dan kelompok tani di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya,” beber dia.

Ketua Pramuka Kalteng pun mengharapkan adanya bantuan berupa bibit tanaman serta bibit ikan tersebut, dapat dikembangkan dan dapat mendorong masyarakat lebih kreatif, sehingga di kemudian harinya bisa dapat menambah penghasilan masyarakat setempat.

Dia mengatakan rangkaian kegiatan di tingkat Kwarda Kalteng selain bakti sosial, juga acara peringatan HUT Ke-59 Gerakan Pramuka 2020 yang langsung dipimpin Presiden RI Joko Widodo, selaku Ketua Mabinas Gerakan Pramuka diikuti oleh Kwarda se-Indonesia melalui video conference.

“Kegiatan lainnya adalah Ulang Janji Pembina dan Pelatih Pramuka, Ziarah ke Makam Pahlawan dan anjangsana ke tokoh-tokoh Gerakan Pramuka Kalteng khususnya yang ada di Kota Palangka Raya,” kata Istani.

Di lokasi yang sama, Ketua TP PKK Kalteng yang diwakili Wakil Ketua dr Yayu Indriaty dalam sambutannya menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini sangat mempengaruhi roda kehidupan masyarakat Kalteng, baik secara ekonomi, kesehatan, pendidikan dan juga ketahanan pangan keluarga. ant

iklan atas

Pos terkait

iklan atas