Sekda Buka Rakornis Kehutanan 2020

  • Whatsapp
Sekda Buka Rakornis Kehutanan 2020
Sekda Kalteng H Fahrizal Fitri membuka secara langsung, rakornis Kehutanan di Aula Dinas Kehutanan Provinsi, Rabu (12/8)
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H Fahrizal Fitri membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) Kehutanan Kalteng 2020, di Aula Dinas Kehutanan Kalteng, Rabu (12/8).

Kegiatan dengan tema optimalisasi peran KPH dalam pemanfaatan sumber daya hutan dan pengendalian kebakaran hutan di Kalteng. Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Kehutanan Sri Suwanto dan Korwil UPT KLHK Kalteng Toni Rianto.

”Rakornis ini juga sebagai salah satu media, untuk melakukan evaluasi bersama atas hasil pembangunan kehutanan, yang telah dicapai sebelumnya,” ujarnya, di sela-sela rapat tersebut.

Tujuannya sendiri agar membahas kendala serta permasalahan yang dihadapi dalam mendapatkan solusi. Tentunya menuju pelaksanaan pembangunan kehutanan yang lebih baik lagi.

Artinya sesuai dengan tema yang ada, dirinya menilai sangat selaras dengan visi dan misi gubernur/wakil gubernur Kalteng, yaitu Maju, Mandiri dan Adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat, menuju Kalteng Berkah.

Sekda menyebutkan, hal tersebut juga merupakan penjabaran dari butir-butir arah kebijakan pemprov Kalteng tahun 2021. “sebut saja soal pengelolaan pengendalian kebakaran hutan secara sistematis, pemanfaatan sumber daya alam,” ujarnya. Artinya melalui keyakinan bahwa Unit Pelaksana Teknis KPH, dapat mengatasi berbagai persoalan kehutanan di lapangan.

Untuk itu dirinya menaruh optimism yang kuat, terkait keberadaan KPH akan dapat mendukung masyarakat lebih sejahtera, meningkatkan pendapatan daerah dan kelestarian fungsi hutan. Lebih lanjut Sekda menyampaikan, sebagai unit kerja pengelola di lapangan yang baru berusia 3 tahun, KPH tentu memiliki keterbatasan, hambatan, dan tantangan dalam perjalanannya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas