HUT 48 HIPMI, Rangkul Pemuda Lewat Gaming

  • Whatsapp
HUT 48 HIPMI, Rangkul Pemuda Lewat Gaming
Sekretaris BPD HIMI Kalteng Rusdi berfoto bersama dengan panitia dan juga peserta PUBG online tournamet, yang dilaksanakan untuk memperingati HUT HIPMI Ke-40 dengan tema Menuju Era Keemasan, Selasa (11/8) di Palangka Raya. Tabengan/Dedy
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pemuda menjadi ujung tombak yang paling penting dalam pembangunan negara dan daerah. Namun, layaknya mata pedang, pemuda memiliki sisi positif dan negatif. Pemuda yang mampu bersaing, tentu akan menjadi pedang tajam dalam menunjang pembangunan. Sebaliknya, pemuda yang tidak mampu bersaing, akan menjadi beban bagi negaranya.

Potensi pemuda yang begitu besar, terlebih pemuda yang sudah mampu bersaing dan memiliki usaha mapan bergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk saling menopang, dan membangun pemuda kedepan. Memasuki usia Ke-48 tahun, HIPMI terus melanjutkan kiprahnya dalam membangun pemuda.

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Kalteng Hartanto menyampaikan, peringatan ke-48 tahun ini, HIPMI Pusat mengadakan pertandingan PUBG mobile se-Indonesia. Peserta secara nasional mencapai ribuan peserta, sementara untuk tingkat Kalteng berjumlah 140 tim. Perjalanan panjang kompetisi mobile ini, memperoleh para pemenang yang sudah berjuang menjadi yang terbaik.

Hartanto mengatakan apresiasi dan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang ditorehkan dalam kompetisi yang diselenggarakan. Perjuangan belum berakhir, sebab pemenang akan bersaing dalam kompetisi tingkat nasional. Terus berlatih, dan memberikan yang terbaik bagi tim yang berjuang, dan mengharumkan nama daerah.

“Terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang sudah mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh HIPMI ini. Tim yang masih belum berhasil jangan berkecil hati, ini menjadi perjuangan dan pengalaman dalam mengikuti sebuah kompetisi tingkat daerah. Apresiasi juga disampaikan kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan PUBG online tournament memperingati HUT HIPMI Ke-48,” kata Hartanto, terkait HUT Ke-48 HIPMI, Selasa (11/8/2020), di Palangka Raya.

Sementara itu, Sekretaris BPD HIPMI Kalteng Rusdi menyampaikan, beberapa hal yang menjadi semangat di HUT HIPMI Ke-48 tahun ini. Pemuda menjadi pondasi dalam menyongsong dan menyambut bonus demografi. Namun demikian, jangan sampai bonus demografi itu justru menjadi senjata makan tuan, yang disebabkab oleh ketidakmampuan para generasi mudanya.

“HIPMI Kalteng melihat potensi dan peranan besar yang dimiliki kaum muda dalam menopang pembangunan. Tidak sedikit pengusaha besar diusia yang masih relative sangat muda. Artinya, adanya HIPMI menjadi wadah bagi kaum muda khususnya para pengusaha untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan daerah,” kata Rusdi.

Peringatan HUT Ke-48 HIPMI , kata Rusdi, ditandai dengan digelarnya PUBG online tournament sebagai langkah untuk melakukan pendekatan pada kaum muda. Era milenial sekarang ini, dimana kondisi teknologi sudah sangat maju, ditambah pula kaum muda yang sangat melek teknologi, maka pendekatanpun harus dilakukan melalui teknologi pula, salah satunya melalui gaming online seperti ini.

Hasil pertandingan PUBG online tournament mengeluarkan beberapa 4 tim terbaik. Juara I AOGIRI EXENON, Juara II Louvre Revstronger Juara III RIVE E-SPORT, dan Juara IV Genesis Dogma.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas