Partai Berkarya Kalteng Dukung Petahana

  • Whatsapp
Partai Berkarya Kalteng Dukung Petahana
H Basuniansyah
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020, menyatakan dukungannya terhadap petahanan (Gubernur Kalteng sekarang), H.Sugianto Sabran.

Ketua DPW Partai Berkarya Kalteng, H Basuniansyah di Palangka Raya, kemarin mengemukakan, sebagai peserta Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu, Partai Berkarya Kalteng, belum berhasil mendudukkan wakilnya di DPRD Kalteng.

Ketidakterwakilan di DPRD Kalteng tersebut, membuat Partai Berkarya Kalteng tidak bisa mengusung Calon Bakal Gubernur maupun Wakil Gubernur Kalteng pada Pilkada 2020 mendatang.

Sehingga menurt H Basuniansyah, pada Pilkada Kalteng 2020-2025 tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Partai Berkarya Kalteng hanya bisa menyatakan dukungannya pada bakal calon, yakni mendukung H Sugianto Sabran, Gubernur Kalteng sekarang, untuk bisa maju kembali pada PilkadaKalteng 2020 mendatang.

Adapun beberapa pertimbangan, hingga Partai Berkarya Kalteng menyatakan dukungannya terhadap H Sugianto Sabran menurut H Basuniansyah adalah, H Sugianto Sabran, selama menjabat menjadi Gubernur Kalteng, baik dari sisi pembangunan, pembangunan masyarakat, sosial dan budaya, kami anggap sudah mendekati keinginan masyarakat Kalteng.

Contoh seperti yang kita lihat, infrastruktur jalan, cukup bagus. Disamping juga petahana dimasa kemimpinannya, menggalakkan sektor pertanian, Kalteng merupakan salah satu daerah sektor pangan di Indonesia .

Pertimbangan lainnya adalah, secara singkronisasi dengan lembaga lembaga lain, baik dengan pusat, daerah atau organisasi kemasyarakat lainnya, cukup bagus. Selain itu, H Sugianto Sabran juga dinilai mampu mengikuti perkembangan pemerintahan, masalah kemasyarakatan, masalah politik dan sosial budaya lainnya.

Karena beberapa alasan tersebut, tambah H Basuniansyah, bersama-sama dengan partai politik (Parpol) pengusung lainnya, maka kemudian Partai Berkarya Kalteng memberikan dukungan dan motivasi kepada beliau, untuk maju kembali pada Pilkada 2020 mendatang.

Harapannya, dengan mencalon diri sebagai Gubernur Kalteng, pembangunan diberbagai sektor lima tahun kedepan makin meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

Terkait dukungan terhadap H Sugianto Sabran, menurut H Basuniansyah terus menerus dilakukan konsolidasi dan singkronikasi di tingkat kader dan jajaran Partai Berkarya se – Kalteng

Pihaknya telah melakukan beberapa kali pertemuan, baik ditingkat Kabupaten/Kota, hingga jajaran terbawah di Desa/Kelurahan.

‘’Kita sudah sering melakukan konsulidasi, singkronisasi dalam rangka menyamakan visi dan persepsi untuk memberikan dukungan kepada petahanan,’’ ungkap Basuniansyah sampai menyatakan bahwa dukungan kepada H Sugianto Sabran juga atas persetujuan DPP Partai Berkarya. jsi

iklan atas

Pos terkait

iklan atas