Setubuhi Anak Tiri Hingga Hamil, Iwan Terancam Hukuman 15 Tahun

  • Whatsapp
Setubuhi Anak Tiri Hingga Hamil, Iwan Terancam Hukuman 15 Tahun
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Ayah yang bejat, mungkin itu ungkapan yang tepat buat Iwan (45) warga Jalan Kapten Piere Tendean

Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat. Sebagai orang tua seharusnya mendidik anak-anaknya

untuk dapat menjadi anak yang saleh, berbakti hingga menjadi kebanggaan orangtua ini, justru sangat bertolak belakang dengan yang dilakukannya. Akibat kerap menggauli anak tirinya hingga hamil 8 bulan, ia kini diancam dengan hukuman penjara selama 15 tahun.

Sebagaimana rilis yang disampaikan ke media ini, pada saat melakukan persetubuhan tersebut pelaku selalu merayu korban dengan mengiming-iminginya dengan uang. Saat beraksi, ibu korban sedang pergi bekerja. Karena kerap dilakukan, korban pun akhirnya hamil.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasatreskrim AKP Tri Wibowo membenarkan akan adanya kasus persetubuhan anak di bawah umur. Setelah mendapatkan laporan dari kakak korban pada Senin (19/8/2020), pelaku langsung dapat diamankan dan dimasukkan ke sel Mapolres Kapuas.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan di Mapolres.

Akibat perbuatannya ini juga pelaku kita jerat dengan pasal 81 ayat (1) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti nomor 16 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak,” katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas