Dosen dan Mahasiswi UPR Dibacok, Pelaku Pernah Gangguan Jiwa

  • Whatsapp
Dosen dan Mahasiswi UPR Dibacok, Pelaku Pernah Gangguan Jiwa
Tersangka AN usai ditangkap Satreskrim Polresta Palangka Raya. TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Unit Resmob Polresta Palangka Raya berhasil menangkap pelaku pembacokan dosen dan mahasiswi Universitas Palangka Raya (UPR), Senin (10/8) pagi. Petugas mengamankan AN (20), seorang pria yang diketahui pernah mengalami gangguan jiwa bersama alat bukti sebilah parang.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, penganiayaan berat tersebut terjadi di belakang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kompleks UPR. Adapun korban adalah Penyang, dosen ekonomi universitas setempat dan satu mahasiswi.

Kronologi kejadian, bermula saat sejumlah mahasiswa yang hendak berangkat menuju lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) kumpul di rumah Penyang.

“Tiba-tiba datang pelaku langsung menyerang korban menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis parang. Sementara temannya lainnya melarikan diri karena merasa takut,” kata Kapolresta.

Setelah mendapat laporan, pihak Kepolisian langsung menuju ke lokasi kejadian dan menangkap pelaku yang tidak jauh dari TKP.

“Dari penangkapan yang dilakukan kepada tersangka turut dibawa surat keterangan sehat dari RSJ Kalawa Atei tertanggal 2019 lalu,” katanya didampingi Wakapolresta AKBP Andiyatna dan Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung Gultom.

Saat ini pendalaman terhadap motif pembacokan masih dilakukan. Sepanjang pemeriksaan, tersangka menjawab dengan tidak jelas dan sambil tertawa. Pemeriksaan lanjutan akan diberikan ke dokter rumah sakit jiwa untuk mengetahui tersangka berpura-pura atau memang kembali mengalami gangguan kejiwaan.

Dikatakan Kapolresta, penyebab tindak pidana ini tidak jelas motifnya. Menurut pemikiran tersangka, korban mengejek dan membawa senjata tajam, padahal tidak ada dan tidak saling kenal.

“Saat ini kedua korban tengah mendapat perawatan intensif di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Kedua korban mengalami luka serius pada bagian leher belakang,” tutupnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas