Pemprov Komitmen Perkuat Layanan Kesehatan

  • Whatsapp
Pemprov Komitmen Perkuat Layanan Kesehatan
Guberur Kalteng Sugianto Sabran meninjau Asrama Haji Al-Mabrur yang dijadikan rumah karantina untuk pasien Covid-19, Palangka Raya, belum lama ini. TABENGAN/HUMPROV
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kesehatan menjadi salah satu sektor vital penunjang pembangunan, yang wajib jadi perhatian seluruh unsur. Terkait itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berkomitmen dalam memperkuat pelayanan kesehatan di seluruh jenjang.

Menurut Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, keinginan ini juga sebagai bentuk respon untuk tantangan di bidang kesehatan yang terus mengalami perkembangan, sesuai tuntutan di lingkup masyarakat.

”Peningkatan pelayanan di seluruh jenjang ini, agar masyarakat di Kalteng bisa merasakan pelayanan kesehatan yang bermutu dan mampu dijangkau, baik di kota maupuun pelosok perdesaan,” ujarnya, di sela rapat kerja, belum lama ini.

Dirinya menambahkan, pelayanan kesehatan yang bermutu, memang menjadi perhatian dari pemerintah. Untuk itu dari seluruh aspek yang ada baik dari perangkat, sarana dan prasarananya (sarpras), secara keseluruhan akan dikembangkan terus menerus oleh pemerintah.

Intinya, ucap dia, lini tersebut memang wajib untuk mendapatkan optimalisasi, khususnya pelayanan kesehatan selama ini sudah menjadi tuntutan utama masyarakat. Sugianto mencontohkan seperti ketika kondisi pandemik Covid-19. Pelayanan tersebut diharapkan lebih mudah ditemukan serta didapati masyarakat umum.

Maka untuk itu dirinya mengharapkan, agar bupati/walikota juga bisa memperhatikan kondisi pelayanan kesehatan di daerahnya masing-masing. Provinsi sendiri, jelas akan memberikan dukungan pada sektor-sektor peningkatannya. “Pelayanan kesehatan tidak hanya memperhatikan di lingkup rumah sakit saja, namun juga layanan di puskesmas maupun Puskesmas Pembantu (pustu), juga mesti diperkuat,” ujarnya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas