Upaya Pemulihan Ekonomi Terus Dimaksimalkan

  • Whatsapp
Upaya Pemulihan Ekonomi Terus Dimaksimalkan
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Anggota DPR RI Agustiar Sabran saat mengunjungi salah satu pelaku usaha di Sampit, belum lama ini. TABENGAN/HUMPROV
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pandemik Covid 19 saat ini benar-benar memberikan dampak yang luar biasa, bagi berbagai sektor kehidupan bermasyarakat. Salah satunya seperti lini ekonomi yang kini juga menjadi perhatian utama pemerintah, dalam upaya mengembalikan kondisi seperti semula.

Terkait itu Pemerintah Provinsi (pemprov) Kalteng juga berupaya maksimal dalam memulihkan ekonomi masyarakat. Salah satu sektor yang juga diprioritaskan seperti usaha kecil menengah mikro (UMKM) atau industri mandiri di lingkup masyarakat dengan ragam konsep.

“Kita akan terus berupaya melalui langkah-langkah strategis, dalam memperbaiki serta mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat, akibat dilanda Pandemik Covid 19,” ujar Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, di sela-sela rapat kerja, belum lama ini.

Kendati begitu, ujarnya, penanganan di bidang kesehatan tetap menjadi prioritas utama yang tidak boleh diabaikan. Terkait itu memang pihaknya kerap mengunjungi sejumlah daerah dalam upaya berinteraksi sekaligus mengakomodir berbagai kendala, para pelaku usaha di lapangan. Selain itu gubernur dan jajarannya tetap memberikan semangat, agar tidak berputus asa dalam menjalankan usahanya.

Bahkan, Gubernur Kalteng juga mengunjungi Kabupaten Kotim, khususnya di Sampit yang memiliki kerajinan anyaman dan lainnya. Untuk memotivasi usaha mandiri dari para pelaku tersebut, dirinya memberikan sejumlah bantuan dalam upaya memberikan semangat, agar tetap berinovasi dan berkreativitas.

“Kita berharap agar para pelaku UMKM di Kalteng bisa terus bersemangat menjalankan usahanya. Lakukan inovasi dan kreativitas serta terobosan, agar tetap bisa berpartisipasi meningkatkan lini ekonomi di daerah,” ujar orang nomor satu di Pemprov Kalteng tersebut. Sugianto juga menjelaskan, UMKM sendiri merupakan tumpuan ekonomi daerah yang tidak boleh diabaikan. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas