Masuk Sumur, Anjing Ini Dievakuasi Pertugas Damkarmat

  • Whatsapp
Masuk Sumur, Anjing Ini Dievakuasi Pertugas Damkarmat
Petugas Damkarmat Kotim mengevakuasi seekor anjing yang masuk ke dalam sumur. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Selain sering mengevakuasi ular maupun sarang lebah, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur juga kerap melakukan evakuasi terhadap satwa lainnya. Seperti mengevakuasi seekor anjing yang masuk ke dalam sumur warga di Jalan Kapten Mulyono, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Damkarmat Kotim Rihel mengungkapkan, awalnya pihaknya mendapatkan informasi dari warga yang melihat seekor anjing terperosok dan masuk ke dalam sumur yang sudah tidak digunakan atau difungsikan lagi di samping rumah.

Setelah menerima laporan tersebut, jelas Rihel, pihaknya mengerahkan 6 personel dan sebuah mobil pemadam kebakaran menuju lokasi tersebut untuk melakukan evakuasi.

“Saat tiba di lokasi, petugas membuat jalur landasan terlebih dahulu menggunakan peralatan tradisional, untuk membantu agar anjing tersebut bisa naik dengan sendirinya,” terang Rihel.

Meski sempat terjebak lumpur yang ada di dalam sumur, anjing tersebut akhirnya berhasil dikeluarkan dari dalam sumur dalam keadaan selamat.

Rihel juga menyampaikan, layanan pemadaman kebakaran maupun penyelamatan darurat atau non darurat di Damkarmat Kabupaten tidak dipungut biaya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas