Kebakaran Danum Matei Telan Korban Jiwa

  • Whatsapp
Kebakaran Danum Matei Telan Korban Jiwa
Dua unit rumah di Desa Danum Matei yang terbakar, selain mengalami kerugian material juga menelan korban jiwa
iklan atas

KASONGAN/tabengan.com – Musibah kebakaran terjadi di wilayah hukum Polres Katingan, di Desa Danum Matei RT11/ RW 003, Kelurahan Pendahara Kecamayam Tewang Sanggalang Garing Katingan, Minggu (9/8) sekitar pukul 06.30 WIB. Dua unit rumah ini habis dilalap api, dan satu korban jiwa yang memiliki kondisi cacat mental.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK melalui Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan Iptu Arie Indra Sulistio SH, membenarkan, adanya musibah kebakaran yang mengkibatkan jatuhnya satu korban jiwa tersebut.

“Kebakaran ini terjadi pada Minggu pagi, dua buah rumah rangka kayu, yakni milik Ilus dan Iwan Setiawan, dan merenggut nyawa Derman (34),” kata Arie.

Menurut Arie, kebakaran diduga berasal dari konsleting dari rumah milik Ilus yang merupakan orang tua dari Iwan Setiawan, dimana Iwan Setiawan saat itu tinggal sementara bersama anak dan istrinya tinggal satu rumah dengan orang tuanya, lantaran rumah milik mereka belum selesai pengerjaannya.

“Saksi warga setempat melihat kobaran api pertama kali dari rumah Ilus. Mereka sempat berusaha memadamkannya dengan alat seadanya, hingga datang satu unit mobil kebakaran (Damkar) yang berada di Kelurahan Pendahara. Cepatnya api merambat, sempat membakar tubuh korban Derman yang merupakan keluarga Iwan, hingga mengalami luka bakar sangat parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit, namun parahkanya luka bakar yang diderita, nyawa korban tidak dapat terselematkan,” ungkap Arie.

Pihaknya sudah mendatangi TKP dengan mengumpulkan keterangan saksi saksi. Mengamankan barang bukti serta melakukan lidik lebih lanjut.

iklan atas

Pos terkait

iklan atas