Gubernur Berharap Vaksin Covid-19 Segera Ditemukan

  • Whatsapp
Gubernur Berharap Vaksin Covid-19 Segera Ditemukan
H Sugianto Sabran
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Banyaknya harapan agar vaksin ataupun obat penyembuh Corona Virus Desease (Covid 19) ditemukan, mendapat tanggapan dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Ia berharap agar dapat menghentikan penularan virus corona dengan cepat. “Untuk saat ini memang pemerintah pusat dan daerah terus melakukan berbagai upaya penanganan Pandemik Covid-19. Contohnya peningkatan pelayanan di rumah sakit, perlindungan tenaga kesehatan hingga pemenuhan alat pelindung diri (APD),” ujarnya, di sela-sela rapat kerja, belum lama ini.

Selain itu pihaknya juga melakukan pelaksanaan rapid test massal kepada masyarakat. Menyangkut itu dirinya mengakui memang sampai saat ini, vaksin penyembuh Covid 19 masih belum ditemukan. Artinya ketika vaksin yang sudah teruji, maka mampu menjadikan upaya penanganan lebih cepat dan tepat.

Sugianto juga melihat memang selama ini sudah ada beberapa klaim, terkait penemuan vaksin tersebut. Kendati begitu, ujarnya, untuk memastikannya mesti wajib melewati berbagai tahapan pengujian. Intinya secara keseluruhan jelas membutuhkan proses, dimana harus ada berbagai tahapan-tahapan yang akurat.

Walaupun memerlukan waktu yang sangat lama, dirinya berharap klaim tersebut benar-benar mampu memberikan penanganan yang tepat serta penyembuhan kepada pasien Covid-19. Sementara itu dirinya juga menambahkan, pemprov saat ini terus melakukan berbagai upaya penanganan pasien Covid-19.

Hal itu menyusul lonjakan kasus positif di Kalteng yang terus mengalami peningkatan. “Penanganan yang dilaksanakan tidak hanya bagi mereka yang sudah positif. Masyarakat sehat juga waib dilindungi dari penularan. Maka untuk itulah pemerintah terus mewanti-wanti, agar patuh terhadap penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas